Terima Aduan Warga, Disperindag Parimo Sidak SPBU Toboli

waktu baca 2 menit
Foto: Sidak pemeriksaan Tera di SPBU Toboli, Parimo.

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, melakukan Inspeksi Mendadak atau Sidak SPBU Toboli Barat, Kecamatan Parigi Utara, terkait dengan laporan konsumen.

“Ia memang benar ada laporan dari konsumen terkait dengan pengisian BMM di kendaraan, maka kita turun langsung untuk mengeceknya hal itu,” ujar Kadis Perindag Parigi Moutong, Moh Yasir, ditemui Senin 10 April 2021.

Ia mengatakan, namun pada saat Sidak SPBU Toboli dilakukan, pengecekan takaran di semua nosel menunjukan masih di batas toleransi.

“Kemudian jika ditemukan takaran melebihi batas toleransi maka akan dilakukan penyegelan pada SPBU tersebut,” jelasnya.

Selain Sidak SPBU Toboli, rencananya akan kembali dilakukan sidak di SPBU Desa Pambolowo, Kecamatan Parigi pada Selasa besok.

Baca juga: Polres dan Pemkot Palu Sidak Sejumlah Pasar

Selain Sidak SPBU Toboli, Disperindag juga telah melakukan tera ulang di beberapa SPBU diantaranya di Kelurahan Kampal, Tolai, Sausu dan Tinombo.

Sementara itu, Pengawas SPBU Toboli Barat Rival mengatakan, terkait dengan komplain konsumen tentang takaran, sejauh ini belum ada laporan yang masuk.

Baca juga: Disperindag Tera Ulang Sejumlah SPBU di Parigi Moutong

“Laporannya itu belum masuk ke saya hingga saat ini,” sebutnya.

Terkait Sidak SPBU Toboli hari ini, jika ada hal seperti itu dari konsumen maka segera laporkan dan pihak manajemen sangat terbuka.

Baca juga: DPO Asal Parimo Sulteng Tertangkap di Minahasa Utara

Ia menuturkan, SPBU ini juga memiliki bejana alat ukur yang dimiliki Diseprindag. Jadi kalau ada konsumen yang komplain maka langsung bisa kita lakukan pengukuran.

“Selain Diseprindag kami juga sering melakukan pemeriksaan khususnya internal terkait dengan takaran pada setiap bulanya,” katanya.

Baca juga: Disperindag Parimo Sidak Alfamidi Parigi

Ia menambahkan, selain internal yang sering melakukan pemeriksaan terkait dengan takaran adalah dari pihak Pertamina.

“Komplain para konsumen itu disebabkan operator kecapaian saat melayani banyaknya kendaraan sehingga tidak konsentrasi lagi,” tutupnya.

Baca juga: Dugaan Jatah Jergen Solar Oknum Polres dan Polsek, Kapolres Parimo Akan Pulbaket

Laporan: Aldi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.