fbpx

Temuan Kokain 179 Kilogram Tanpa Tersangka Akan Dimusnahkan

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Hukum, gemasulawesi – Temuan kokain di perairan selat sunda seberat 179 kilogram oleh TNI Angkatan Laut akan dimusnahkan, hal itu terkait karena tidak ditemukan tersangka dalam kasus temuan narkoba berjenis kokain tersebut.

Kepala Staff Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan, bahwa tak ada tersangka terkait temuan narkoba jenis kokain dengan berat 179 kilogram di perairan sunda beberapa waktu lalu, maka dari itu dia mengatakan temuan narkoba tersebut akan segera dimusnahkan.

“Karena tidak ditemukan adanya tersangka, makanya kami laporkan ke pengadilan dan mendapat surat untuk dimusnahkan,” ucap Yudo Margono.saat tiba di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Jakarta pusat, pada hari Rabu, 25 Mei 2022.

Mantan Pangkogabwilhan tidak menjelaskan kepada saya cara pemusnahan kokain tersebut. Dia hanya mengatakan, pemusnahan akan dilakukan dengan bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait.

Baca: Diduga Karena kelelahan Aktor Gary Iskak Dilarikan Ke Rumah Sakit

Kepala Staff Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono juga mengatakan, terkait hal pemusnahan kokain tersebut akan dilakukan bersama-sama dengan pengadilan, kejaksaan, dan juga dengan kementerian serta lembaga terkait bersama sama untuk memusnahkan barang itu sesuai alat yang ada dari kejaksaan, karena memang tidak ditemukan tersangkanya.

Awal Mei lalu, TNI Angkatan Laut berhasil mencegah peredaran 179 kilogram kokain ke perairan Selat Sunda.

Upaya ini dilakukan setelah menyusul laporan intelijen bahwa ada dugaan penyelundupan narkoba melalui penyeberangan pelabuhan Bakauheni Merak.

“Empat benda mencurigakan yang dibungkus plastik ditemukan di perairan sekitar pelabuhan Merak pada koordinat 05” 55′ 507 S 105 “59′ 172 E” oleh Kal Sangiang Lanal Banten Koarmada I, Minggu 8 Mei 2022 pukul 12. 30 waktu ditemukan,” jelas Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono. (*)

Baca: Pemprov Sulawesi Tengah Dukung Pelaku UMKM Gunakan Literasi Digital

Kunjungi Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.