fbpx

Intip 10 Tempat Wisata di Medan Favorit yang Harus Kamu Kunjungi!

waktu baca 6 menit

Kupas tuntas, gemasulawesi – Menikmati indahnya pemandangan melalui berwisata menjadi pilihan yang direncanakan banyak orang. Sering dianggap sebagai “healing” berwisata memang sangat dinantikan. Nah untuk kamu yang berada di Medan, intip 10 tempat wisata di Medan paling hits berikut yuk!

Tempat Wisata di Medan yang Beragam & Kaya Akan Keunikan

Medan dikenal sebagai kota dengan destinasi wisata yang beragam. Deretan tempat wisata Medan hits baik di kalangan wisatawan domestik maupun turis asing. Pasalnya, suasana wisata yang asyik, unik, dan memancing rasa penasaran membuat tempat wisata di sana menarik untuk dikunjungi.

Tempat Favorit Tidak Lekang Oleh Zaman

  1. Danau Toba

Siapa yang tak kenal Danau Toba? Danau Toba ini merupakan salah satu danau terbesar di Indonesia yang juga sudah terkenal dalam ranah global. Pesona alam Danau Toba sangat menarik sehingga banyak wisatawan yang terus menjelajahi destinasi yang satu ini.

Selain dari objek utamanya yaitu Danau Toba, para wisatawan juga seringkali dimanjakan dengan pemandangan sekitar danau. Ternyata banyak sekali wisata sekitar danau yang layak untuk dikunjungi.

Ketika berkunjung ke sana, kamu bisa menikmati kebun bunga Sapo Juma Tongging yang berada di pinggir danau. Ada juga wisata lembah Bakkara, Puncak Sidiangkat, dan sejumlah wisata air terjun. Sangat menarik bukan?

  1. Danau Linting

Masih sejenis dengan Danau Toba, saat berkunjung ke Medan, ada baiknya kamu mampir ke tempat wisata di Medan yaitu Danau Linting. Danau Linting termasuk danau vulkanik tetapi air danaunya tidak berbau. Meskipun begitu, air danau ini terasa belerang.

Saat berkunjung ke Danau Linting, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan warna air tosca yang merupakan warna dominan dari danau ini. Suasana wisatanya juga asri karena dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan. Bisa dibayangkan pasti sangat sejuk.

Untuk mencapai Danau Linting, tiket masuk wisatanya dibanderol mulai dari 5000 rupiah saja. Nah lokasinya sendiri, danau ini terletak di Rumah Rih, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang.

Baca: 9 Rekomendasi Wisata Banda Aceh

  1. Air Terjun Sibolangit

Masih berada di Kabupaten Deli Serdang, tempat wisata yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan. Apalagi bagi kamu yang senang menikmati keindahan alam melalui air terjun, pasti betah saat berkunjung ke air terjun Sibolangit.

Letak wisata ini berada di desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit. Untuk sampai di sini, kamu harus menempuh perjalanan hingga dua jam dari arah Medan. Pastikan saat akan berwisata, kamu sedang dalam kondisi sehat fisik. Sebab, menempuh perjalanan menuju ke air terjun ini harus menelusuri hutan.

Tentu tidak jadi masalah jika memang kamu senang bertualang. Sebagai bayarannya, ketika sampai, kamu langsung disuguhkan dengan dua telaga dalam air terjun Sibolangit ini. Telaga berwarna biru air dingin sedangkan telaga putih airnya lebih hangat.

  1. Merci Barn

Tempat wisata di Medan selanjutnya yang harus kamu kunjungi adalah Merci Barn. Wisata ini termasuk baru dan hadir dengan mengusung konsep kekinian bernuansa negeri Belanda. Sekilas melihat bangunannya, kamu akan dibawa dalam suasana kental Belanda, ditambah lagi ada kincir angin yang keren.

Objek wisata ini sangat hits untuk berbagai kalangan. Banyak pengunjung yang datang untuk berswafoto. Menariknya lagi, lokasi Merci Barn tidak jauh dari kota Medan. Jadi, kamu bisa lebih mudah mencapainya.

Baca: 12 Rekomendasi Tempat Wisata Kuningan Jawa Barat

  1. Gedung London Sumatera

Setelah mengeksplor Merci Barn dengan nuansa Belanda, ada satu lagi wisata yang mengajakmu untuk merasakan suasana ala Eropa. Gedung London Sumatera yang berwarna putih ini mengusung bangunan bergaya Eropa.

Gedung ini berdiri sejak 1906 dan dulunya difungsikan sebagai kantor perdagangan dan perkebunan. Untuk berwisata ke gedung dengan lima lantai ini, kamu harus pergi ke Jalan Ahmad Yani, lokasi gedung ini berada.

  1. Upside Down World

Pernah melihat foto orang yang berdiri dengan posisi terbalik pada suatu ruangan? Bukan orangnya yang salah, melainkan desain ruangannya. Nah, hal seperti ini bisa kamu temukan juga di Medan loh!

Objek wisata Upside Down World menawarkan aneka spot foto unik seperti dunia terbalik. Terdapat berbagai ruang seperti ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar, kamar mandiri, yang posisinya diatur terbalik.

Wisata ini cocok banget untuk kamu para penggiat foto selfie. Saat berfoto di ruangan ini, hasil foto menampilkan kamu seperti sedang terbalik. Jika ingin berkunjung, kamu bisa menemukan wisata ini di Kecamatan Medan Baru, Kota Medan. Aksesnya mudah sehingga kamu bisa leluasa menjangkau tempat ini.

Baca: Wisata Dieng Wonosobo yang Mempesona Untuk Memanjakan Mata

  1. Pantai Pandan

Kurang lengkap jika tak berwisata ke pantai. Pantai Pandan termasuk tempat wisata di Medan yang populer dikunjungi berbagai kalangan. Suasana pantai di sini cocok bagi kamu yang memang sedang mencari pemandangan segar. Pasir pantai berwarna putih dan air biru jernih bisa menghilangkan penat seketika.

Objek wisata ini terletak di Sibolga. Saat berkunjung ke sini, sebaiknya kamu berlibur bersama keluarga. Sebab, tempatnya sangat cocok untuk menikmati waktu bersama dengan orang-orang tersayang. Jangan dilewatkan ya!

  1. Desa Lingga

Jika ingin mencari wisata sejarah, Desa Lingga bisa jadi pilihannya. Desa ini menawarkan museum yang menyajikan berbagai koleksi dari Kerajaan Karo terdahulu. Terdapat juga rumah bersejarah yang usianya sekitar 250 tahun.

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengenai budaya dan tradisi khas masyarakat Sumatera Utara. Saat berkunjung ke sini, kamu akan merasakan nuansa yang kental akan tradisi meskipun banyak masyarakatnya yang sudah memanfaatkan teknologi digital.

Secara keseluruhan, Desa Lingga sebagai tempat wisata di Medan sangat cocok dikunjungi. Masukkan dalam daftar tempat yang ingin kamu tuju ya.

Baca: 20 Daftar Tempat Wisata di Manado yang Harus Kamu Kunjungi

  1. Menara Pandang Tele

Wisata yang satu ini banyak diincar oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Pasalnya, ketika berkunjung ke Menara Pandang Tele, kamu akan disuguhkan dengan keindahan pemandangan Danau Toba yang menawan.

Hal ini didukung dengan banyaknya tingkatan menara dengan ketinggian berbeda-beda. Artinya, jarak pandang dan view yang kamu saksikan juga akan selalu menarik di tiap sudut.

Lokasinya tidak jauh dari Danau Toba, yaitu di sekitar Pulau Samosir. Nah mumpung ke Medan, wajib mampir ke wisata ini ya. Siapkan kamera karena kamu akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto aesthetic!

  1. Wonders Water World

Ingin menikmati wisata kolam renang yang mewah dan eksklusif? Di Kota Medan ada wisata kolam renang yang cocok menjadi tempat relaksasi loh. Wahana air ini bernama Wonders Water World.

Seperti yang disebutkan bahwa tempat wisata ini mewah, lahannya seluas 5 hektar. Saat berada di sini sebaiknya kamu banyak menjelajah karena tiap tempat punya sensasi masing-masing.

Selain itu, kolam renang yang tersedia juga lengkap. Ada kolam arus, kolam berombak, water slide, pipe line, super loop, tunnel twister, bullet bowl, topsy turvy, dan masih banyak lagi.

Jangan khawatir masalah fasilitas. Dengan membayar tiket masuk puluhan ribu saja, kamu sudah bisa menikmati fasilitas dan layanan yang komplit.

Itulah 10 tempat wisata di Medan yang wajib kamu kunjungi. Nikmati keindahan alam, pemandangan, dan fasilitas yang ditawarkan oleh destinasi wisata di Medan. Tetap jaga etika dan kebersihan selama berwisata ya! Terus ikuti updatean terbaru dari kami Gema Sulawesi ya. (*/Fan)

Baca: 14 Daftar Tempat Wisata Semarang yang Sangat Wajib kamu Kunjungi

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.