8 Tempat Wisata di Jogja yang Terkenal

waktu baca 6 menit
Ket Foto: Ilustrasi

Kupas Tuntas, gemasulawesi – Jogja selalu penuh memori. Banyak penduduk dari luar Jogja atau Jawa Tengah pada umumnya yang ingin mengunjungi kota ini. Kamu pasti juga ingin mengunjungi tempat wisata di Jogja, ‘kan? Buktinya, kamu membaca artikel ini.

Karena sudah mampir di artikel kami, buruan baca artikelnya hingga selesai, yah. Karena kami akan memberitahukan 8 tempat wisata di Jogja yang kekinian dan terkenal. Baik yang berskala nasional maupun internasional!

Jogja adalah salah satu kota yang begitu populer di Indonesia. Kebanyakan, alasan orang-orang ingin pergi ke kota ini adalah karena tempat-tempat wisatanya yang cukup banyak.

Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa tempat wisata di Jogja yang sangat populer dan begitu dikagumi. Ini daftarnya :

  1. Candi Borobudur & Prambanan

Sudah bukan rahasia umum jika Candi Borobudur banyak dikunjungi oleh para turis lokal maupun mancanegara. Sebab, candi yang satu ini termasuk salah satu dari 7 keajaiban dunia yang mengagumkan.

Lokasi dari Candi Borobudur yaitu ada di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Candi yang satu ini dikelilingi oleh gunung-gunung dan perbukitan, menjadikan lokasinya sangat populer dan banyak dikunjungi para wisatawan.

Candi Borobudur ditetapkan sebagai Pusaka Budaya Dunia pada tahun 1991 oleh UNESCO, organisasi pelestarian budaya tingkat internasional. Berbeda dengan Candi Borobudur, Candi Prambanan merupakan candi umat Hindu yang populer.

Candi Prambanan terletak di daerah Sleman, DIY. Candi yang satu ini walaupun tidak termasuk dalam 7 keajaiban dunia seperti Candi Borobudur, namun tetap banyak sekali dikunjungi oleh para turis.

Kedua candi ini begitu populer di daerah Jogja, bahkan terkesan seperti ikon kota tersebut. Kamu harus mampir ke 2 candi ini jika ingin berwisata ke daerah Jogja, ya!

  1. Heha Ocean View

Berikutnya, kami juga menyarankan kamu untuk datang ke Heha Ocean View. Spot wisata terkenal di daerah Jogja yang satu ini terbilang baru. Heha Ocean View merupakan pasangan dari Heha Sky View, dan keduanya terletak di satu area.

Heha Ocean View adalah tempat wisata yang berlatar belakang laut dan dihias dengan beragam objek foto yang sangat menarik untuk ditangkap kamera. Heha Ocean View terletak di daerah Gunung Kidul, Jogja.

Tiket masuk area wisata yang satu ini memang cukup terjangkau. Namun, berbagai spot foto yang terdapat di sini serba berbayar. Tenang, tiket masuk ke masing-masing spot foto juga tak terlalu mahal, kok.

  1. Jalan Malioboro

Spot wisata yang paling terkenal lainnya di daerah Jogja yaitu Jalan Malioboro. Tempat wisata yang satu ini ada di daerah Jalan Malioboro, Jogja. Kamu bisa berwisata di daerah ini, namun harus bawa uang cukup banyak, ya.

Karena lokasi Jalan Malioboro sangat strategis untuk dijadikan tempat berbelanja oleh-oleh dan cinderamata khas Jogja. Contohnya, kaos, gelang, kalung, dan aksesoris lain khas Jogja lainnya.

Jalan Malioboro juga sangat aktif. Dengan kata lain, banyak sekali atraksi dan acara-acara yang diselenggarakan di sepanjang jalan ini. Perlu kamu tahu, panjang jalan ini mencapai 2,5 km. Menariknya, Jalan Malioboro tidak pernah sepi!

  1. Pantai Parangtritis

Berikutnya, kami juga merekomendasikanmu untuk berwisata ke Pantai Parangtritis. Tempat wisata yang satu ini terletak di Kabupaten Bantul, DIY. Pantai Parangtritis terkenal dengan legenda Nyi Roro Kidul-nya yang melegenda.

Pantai Parangtritis dikenal memiliki aura magis yang kuat, dan sering didatangi oleh orang-orang yang ingin mendapat pencerahan batin. Namun di luar itu semua, pantai yang satu ini terkenal karena keindahan lokasinya.

Pantai Parangtritis cukup luas, dan merupakan salah satu pantai terluas di daerah Jogja. Jika datang ke sini, siapkan kamera dengan resolusi bagus serta kartu memori berukuran besar, ya.

  1. Tebing Breksi

Tebing Breksi juga merupakan tempat wisata di Jogja yang sangat kami rekomendasikan padamu. Tebing Breksi ada di daerah Sleman, Jogjakarta. Tempat yang satu ini begitu indah, dan termasuk salah satu tempat wisata di Jogja yang paling keren.

Tebing Breksi berupa tebing kapur yang telah terkikis karena adanya aktivitas penambangan batuan kapur. Tempat wisata yang satu ini mulai aktif dikunjungi wisatawan mulai dari tahun 2014, ketika dinding tebingnya di ukir dengan ukiran pewayangan.

Tempat wisata ini memiliki tinggi sekitar 30 meter, dan memiliki beragam pahatan yang begitu indah dan unik. Tebing Breksi akan semakin indah ketika malam hari, karena pahatan pada tubuhnya semakin bersinar disorot oleh lampu-lampu yang cukup terang.

  1. Tugu Jogja

Selanjutnya, kami sarankan kamu untuk berkunjung ke area Tugu Jogja. Tempat wisata yang satu ini berupa tugu yang merupakan simbol utama dan resmi dari kota Jogja.

Tempat wisata yang satu ini serba putih dengan corak keemasan dan bentuk yang unik dan indah. Tugu Jogja sering dijadikan spot berfoto bagi wisatawan yang pertama kali datang ke sana.

Memiliki tinggi sekitar 15 meter, tugu ini sangat pas ketika dikunjungi saat siang hari ketika hari masih cerah. Berfoto dengan latar belakang Tugu Jogja, menandakan kamu sudah pernah datang ke Jogja!

  1. Pantai Slili

Tidak kalah indah dengan Pantai Parangtritis, Pantai Slili juga sangat kami rekomendasikan padamu. Tempat wisata yang ada di daerah Gunung Kidul ini memiliki garis pantai tak terlalu panjang, namun begitu eksotis.

Pantai Slili sangat pas dijadikan spot menikmati matahari terbit dan tenggelam. Sehingga kamu direkomendasikan datang ke tempat wisata di Jogja yang satu ini ketika sore atau pagi hari.

Tiket masuk yang harus dibayar untuk menikmati keindahan pantai di Jogja ini tidak terlalu mahal kok. Banyak penginapan dan restoran di sekelilingnya, menambah nyaman kegiatan berwisata di sana.

  1. Obelix Hills

Yang terakhir, kami sangat merekomendasikan padamu Obelix Hills. Tempat wisata buatan yang satu ini memiliki puluhan spot foto yang menarik hati. Sangat cocok untuk dijadikan sarana hunting foto untuk dikoleksi.

Obelix hills merupakan tempat wisata yang fancy. Di tempat ini, kamu bisa menikmati keindahan alam sambil menyantap hidangan yang dibeli dari food stalls yang tersedia di sana.

Sama halnya dengan Heha Ocean View, Obelix hills mematok tarif tersendiri untuk berbagai spot wisata dan wahana yang mereka sediakan. Jangan khawatir, kisaran harga tiketnya tidak terlalu mahal, kok!

Datang ke Tempat Wisata di Jogja Terbaik, Yuk!

Ada banyak sekali tempat wisata di Jogja yang sangat indah dan menawan. Kami hanya mencantumkan sedikit di antaranya. Yang pasti, Jogja memiliki banyak sekali tempat wisata yang recommended untuk didatangi bersama orang tersayang.

Tempat wisata di Jogja yang satu ini memang begitu direkomendasikan bagi para pembaca. Dengan berkunjung di berbagai spot wisata paling terkenal di Jogja, kamu bisa mengukir sejarah indah di hidupmu. Yuk, datang ke tempat wisata di Jogja yang telah kami sebutkan di atas! (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.