Telaga Sarangan Wisata Favorit Indonesia

waktu baca 6 menit
Ket Foto: Telaga Sarangan. (Foto/Istimewa)

Kupas Tuntas, gemasulawesi – Wisata tentu saja salah satu cara untuk healing yang paling efisien dan juga menyenangkan buat kamu. Salah satu lokasi wisata yang perlu kamu coba adalah Telaga Sarangan. Telaga ini merupakan sebuah objek wisata yang berada di Magetan, tepatnya di kecamatan Plaosan di lereng gunung Lawu, Jawa Timur.

Telaga ini memiliki keunikan karena berada di ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut. Untuk mencapai telaga yang cantik ini kamu harus menempuh jarak hingga 16 km dari arah Barat Magetan. Ukuran dari Telaga pun sangat besar kurang lebih 30 hektar dan memiliki kedalaman yang cukup dalam yaitu 28 meter.

Telaga Sarangan dan Keindahannya

Di Telaga ini tentu saja kamu akan menikmati suasana tenang dan juga udara yang sangat sejuk. Suhu udara di Telaga ini mencapai 20 derajat Celcius. Tentu saja hal tersebut akan membuat kamu merasa sangat segar dan nyaman berada di sana.

Objek wisata yang ada di Magetan ini sangat ramai dikunjungi oleh penduduk sekitar maupun wisatawan dari luar. Jangan khawatir di sekitar Telaga Sarangan telah disediakan banyak sekali hotel yang dapat kamu tempati saat kamu berwisata ke sana.

Telaga Sarangan juga sangat banyak dilengkapi dengan berbagai jenis fasilitas yang menyenangkan seperti berkuda dan juga mengendarai kapal untuk mengitari Telaga tersebut. Fasilitas lain yang melengkapi dari Telaga Sarangan juga terdapat tempat ibadah, tempat bermain, pasar, taman dan juga tempat parkir yang sangat luas.

Baca: Sejarah Singkat Desa Tomini Parigi Moutong

Fasilitas dan Kuliner Lengkap Disana!

Berbagai jenis fasilitas dan juga jenis kuliner yang beragam tentu saja dapat menambah kenyamanan kamu saat berkunjung ke wisata ini, yuk simak apa saja kelebihan obyek wisata ini :

Telaga Sarangan Kaya Akan Kuliner

Selain berwisata pasti para wisatawan membutuhkan kuliner yang mantap untuk mendukung liburan di Telaga ini. Karena lokasi yang dekat sekali dengan rumah warga maka Telaga ini menjadi salah satu tempat untuk mengais rezeki warga sekitar. Banyak sekali jenis makanan yang dijual di daerah Telaga Sarangan. Salah satu makanan favorit yang ada disekitar lokasi tersebut adalah sate kelinci, kamu bisa menikmati makanan tersebut dengan harga yang cukup terjangkau.

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang sangat kaya akan ragam wisata dan kulinernya. Sehingga keduanya bisa bersinergi dalam membangun perekonomian dari daerah tersebut.

Kuliner yang wajib kamu coba pastinya adalah sate kelinci. Tidak lengkap rasanya jika kamu ke Telaga ini tanpa merasakan nikmatnya sate kelinci. Memang tidak semua orang menyukai jenis makanan ini, namun kamu tidak perlu khawatir karena banyak sekali jenis makanan lain yang bisa kamu coba di Telaga ini. Di tempat ini kamu dijamin nggak bisa lapar karena cuacanya sangat dingin, yuk makan yang banyak supaya liburan semakin menyenangkan.

Baca: 10 Spot Wisata Bengkulu Paling Ngetren Saat Ini

Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan

Untuk mencapai tempat wisata yang sangat indah ini kamu hanya perlu membayar uang masuk yang sangat murah sekitar Rp20.000 per orang. Kamu bisa mengajak seluruh keluarga dan juga orang terdekat kamu untuk mengunjungi wisata ini. Selain hemat wisata ini juga sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga dan anak-anak. Dengan harga tiket yang sangat murah tentu saja kamu tidak perlu menyiapkan budget yang terlalu besar untuk berkunjung ke Telaga ini.

Suasana Sangat Nyaman

Selain memiliki udara yang sangat sejuk, kamu punya kesempatan untuk menikmati alam dengan sangat santai. Kamu bisa menikmati pemandangan gunung Lawu dan juga Telaga yang tentu saja membuat hati dan juga pikiran kamu tenang.

Berakhir pekan disini merupakan salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu jadikan rekomendasi minggu ini. Kamu yang butuh menyendiri, tempat ini juga sangat cocok untuk cari spot yang sedikit sepi dan kamu bisa merasakan kesendirian kamu dengan nyaman dan bahkan kamu bisa dapat inspirasi di tempat ini.

Berkuda dengan Santai

Buat kamu yang malas untuk berjalan kaki tenang saja di Telaga ini sudah disediakan persewaan kuda yang dapat kamu jadikan alat transportasi untuk mengelilingi telaga tersebut. Telaga ini sangat besar sehingga banyak sekali orang yang merasa lelah jika harus berjalan kaki.

Selain untuk menghemat tenaga kamu juga bisa mengabadikan momen naik kuda sebagai salah satu eksperimen kamu saat kamu berada di Telaga Sarangan. Buat kamu yang masih takut untuk naik kuda tenang saja, semua kuda yang ada di Telaga Sarangan sudah jinak dan terdapat  pelatih kuda yang tentu saja membantu kamu jika terjadi kendala saat menaiki kuda tersebut.

Instagramable

Zaman yang serba digital seperti sekarang menuntut semua orang yang berwisata mengabadikan momennya. Telaga ini  merupakan salah satu wisata yang sangat cocok untuk kamu yang suka banget foto dan juga eksis di media sosial. Banyak sekali spot yang bisa kamu gunakan untuk mengabadikan kenangan liburan kamu. Selain perpaduan yang sangat cantik antara gunung dan danau, kamu juga bisa membagikan momen terbaikmu saat di Telaga ini.

Baca: 10 Tempat Wisata Jawa Barat ‘Reachable’ yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Disana!

Speed Boat Sensasi Baru

Tidak ada yang bisa mengungkiri keindahan dari telaga ini. Terlihat sangat megah dan agung sekali ciptaan Tuhan ini. Sebuah keindahan alam yang sempurna tentu saja sayang jika dilewatkan.

Nah Jika kamu ingin menikmati pemandangan secara langsung dan dekat kamu bisa menyewa speedboat yang ada di Telaga Sarangan. Untuk mengelilingi telaga yang sangat besar tersebut kamu bisa menggunakan jasa penyewaan disana. Tenang saja saat kamu naik speed boat kamu pasti dilengkapi dengan pengamanan pelampung yang membuat kamu rasa aman. Namun jika kamu membawa anggota keluarga yang masih anak-anak jangan lupa untuk lebih berhati-hati ya.

Oleh-oleh Lengkap

Nah buat kamu yang suka belanja tenang saja, saat kamu berwisata di Telaga Sarangan kamu tentu saja bisa berbelanja berbagai jenis sayuran, buah-buahan, dan juga souvenir cantik yang ada di sekitar Telaga. Kamu bisa memberikan souvenir cantik tersebut pada orang terdekat kamu. Harga souvenir disana pun sangat terjangkau sehingga kamu bisa berbelanja sepuas hati. Wah uda wisata ditambah belanja itu pasti sangat menyenangkan!

Bersih dan Terjaga

Sudah terkenal di telinga wisatawan Indonesia bahwa obyek wisata ini memiliki tingkat kebersihan yang bagus. Karena dikelola untuk membantu perekonomian daerah maka lokasi wisata ini sangat dijaga. Sejarah yang panjang dari tempat ini mengungkapkan bahwa telaga ini sudah diakui sejak masa hindia belanda tepatnya di tahun 1931, wah wisata legendaris ini. Yuk lestarikan!

Nah itu dia berbagai ulasan tentang Telaga Sarangan yang memiliki kecantikan tersendiri. Keindahan alam dengan hijaunya gunung dan juga pemandangan indah Telaga merupakan perpaduan yang sempurna untuk liburanmu. Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis informasi dan rekomendasi tempat wisata di seluruh Indonesia melalui tulisan-tulisan kami di blog ini. (*/Fan)

Baca: FKS Tawarkan Dua Sistem Pemasaran Sarang Burung Walet Parigi Moutong

Kunjungi Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.