Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Target Zona Hijau Penanganan Covid19, Pemkot Palu Sempurnakan Lock Mikro Efektif

Target Zona Hijau Penanganan Covid19, Pemkot Palu Sempurnakan Lock Mikro Efektif
Foto: Walikota Palu, H Hadianto Rasyid.

Gemasulawesi– Pemkot Palu, Sulawesi Tengah, sempurnakan kebijakan penerapan Lock Mikro Efektif menuju zona hijau penanganan covid19.

“Berdasarkan sampel pemberlakuan LME di kawasan Perumahan Dosen pekan lalu, kami mendapatkan banyak catatan-catatan guna melakukan perbaikan Lock Mikro agar bisa berjalan dengan baik,” ungkap Walikota Palu, H Hadianto Rasyid, saat memimpin rapat koordinasi dengan sejumlah OPD, di Kelurahan Birobuli Selatan dan Utara, Senin 23 Agustus 2021.

Intinya, pada pelaksanaan Lock Mikro Efektif untuk zona hijau penanganan covid19 ini pihaknya laksanakan testing dan tracing.

Baca juga: Tangkal Corona, Dinkes Parigi Moutong Ajak Tingkatkan Imun Tubuh

Tujuan penyempurnaan kebijakan penerapan Lock Mikro Efektif menuju zona hijau penanganan covid19. Untuk percepatan identifikasi penyebaran virus corona di wilayah Birobuli Selatan dan Birobuli Utara.

“Setelah kita bisa melakukan testing dan tracing secara menyeluruh maka yang tertinggal adalah treatment. Kita akan melakukan treatment, baik bagi keluarga kita yang terkonfirmasi positif Covid19,” ujarnya.

Baca juga: Sekda Minta Perketat Penanganan Lima Klaster Covid19 Parigi Moutong

Dia menegaskan, semua warga di wilayah penerapan Lock Mikro Efektif untuk Zona Hijau penanganan covid19 harus menjalani tes.

“Harus selesai rapid satu rumah baru bisa keluar. Kalau tidak rapid satu rumah, khawatirnya di rumah ada lima orang dan belum semua dirapid, bisa jadi ada bibit-bibit,” tegasnya.

Baca juga: Lock Mikro Efektif Palu Berpindah ke Palu Selatan

Pemkot juga bagi sembako dan paket vitamin

Selain test covid19 kata dia, vaksinasi dan penyemprotan juga masif dilakukan. Disertai dengan pemberian sembako serta paket vitamin bagi warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Dia menambahkan, lock mikro untuk zona hijau di Kelurahan Birobuli Selatan dan Birobuli Utara intensif dilakukan mulai Selasa, 24 Agustus 2021 hingga waktu yang belum ditetapkan.

Baca juga: Nakes Positif Covid 19, Puskesmas Birobuli Palu Tutup Tiga Hari

Sebelumnya, pelaksanaan penerapan lock mikro dilaksanakan di Perumahan Dosen (Perdos). Namun, sejak Minggu 22 Agustus 2021 aktifitas warga dilonggarkan.

Kemudian, pelaksanaa lock mikro dialihkan ke Kecamatan Palu Selatan berlokasi di Kelurahan Birobuli Selatan dan Birobuli Utara. (***)

Baca juga: Pemkot Beri Pelonggaran Lock Mikro Efektif di Perumahan Dosen Palu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post