2Banner GIF 2021

Tangkap Sindikat Narkoba Kota Palu, Polisi Amankan 2 Kg Sabu

Tangkap Sindikat Narkoba Kota Palu, Polisi Amankan 2 Kg Sabu
Foto: Illustrasi Narkoba.

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Polisi menangkap delapan sindikat Narkoba Kota Palu, Sulawesi Tengah, beserta menyita 2 Kg sabu.

“Pelaku merupakan sindikat pengedar narkoba masuk Target Operasi (TO) Subdit II Dit Resnarkoba Polda Sulawesi Tengah,” ungkap Direktur Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol. Aman Guntoro, di Kota Palu, Senin 5 Juli 2021.

Ia mengatakan, dari delapan sindikat Narkoba Kota Palu, dua diantaranya merupakan pelaku utama dan enam orang sebagai kurir.

Penggerebekan sindikat Narkoba Kota Palu berlangsung pukul 01.00 Wita Senin 5 Juli 2021 dini hari, di sejumlah titik lokasi peredaran obat terlarang itu.

“Ada sekitar 2 Kg sabu-sabu siap jual, kami sita dari pelaku berinisial BM dan WW di Kelurahan Ulujadi,” sebutnya.

Penangkapan dilakukan terhadap sindikat Narkoba Kota Palu, sejak tadi malam sampai dini hari di beberapa titik daerah penjualan obat berbahaya itu.

Sementara itu, Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda Sulteng AKBP P. Hasibuan menyebutkan, pihaknya akan melakukan pengembangan serta penggerebekan di daerah Kelurahan Tatanga. Usai penemuan barang bukti dari pelaku BM dan WW.

Baca juga: Polisi Amankan Dua Pelaku Narkoba di Banggai

“Hasil pemeriksaan sementara dari BM dan WW barang bukti itu rencananya akan diedarkan ke Kampung Narkoba Tatanga. Kemudian Tim Subdit II kembali melakukan penggerebekan dan mengamankan 6 orang di Tatanga,” tutur AKBP P.Hasibuan.

Keenam orang sindikat Narkoba Kota Palu itu, masih dalam tahap pemeriksaan penyidik. Namun, kedua pelaku berinisial BM dan WW sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Polres Parimo Tangkap DPO Sindikat Curanmor

Berikut penjelasan Undang-Undang terkait penyalahgunaan Narkoba.

Pasal 114 UU Narkotika

Untuk Narkotika Golongan I, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun. Dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit satu miliar rupiah dan paling banyak sepuluh miliar rupiah.

Baca juga: Guru hingga Siswa Dapat Bantuan Internet PPKM Darurat

Pasal 119 UU Narkotika

Untuk Narkotika Golongan II, pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama dua belas tahun. Dan pidana denda paling sedikit delapan ratus juta rupiah dan paling banyak delapan miliar rupiah.

Pasal 124 UU Narkotika

Untuk Narkotika Golongan III, pidana penjara paling singkat tiga tahun dan paling lama sepuluh tahun. Dan pidana denda paling sedikit enam ratus juta rupiah dan paling banyak lima miliar rupiah.

Baca juga: Kasus Narkotika Sulteng 2020, BNN Palu Bongkar Enam Sindikat

Laporan: Rafiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post