Tanggapan Rider MotoGP, Bestianini: Fans Indonesia Menakjubkan

waktu baca 3 menit
Para pembalap MotoGP saat menjalani parade motor di Jakarta jelang balapan di Mandalika, rabu (16/3/2022). (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

MotoGP, gemasulawesi.com – Marc Marquez, Enea Bestanini dan Pol Espargaro mengaku sangat bangga melihat sambutan sangat luar biasa dari masyarakat Indonesia yang nge fans pebalap MotoGP menjelang MotoGP Mandalika 2022, yang dilaksanakan di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok, Marquez dan Espargaro kita ketahui sering mengunjungi Indonesia bahkan masih kagum melihat antusiasnya masyarakat Indonesia.

Para rider MotoGP yang bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, pada Rabu 16 Maret 2022, serta mengikuti Parade MotorGP menuju Hotel Kempinski di Bundran HI, dikawal oleh komunitas pencinta motor Indonesia. Enea Bestianini, pemenang Seri 1 di Qatar, mengaku sangat Emosional.

Baca: Suzuki Dominan, Joan Mir Juara MotoGP Eropa 2020

“Fans Indonesia menakjubkan. Saat kita tiba, telah banyak orang di luar bandara, begitu termasuk di jalanan, di mana-mana. Juga mengasyikkan bisa bertemu dengan Pak Presiden untuk pertama kalinya. Saya tak pernah memberi salam satu pun presiden! Jadi, ini bikin saya sangat emosional,” ujarnya di dalam jumpa pers, Kamis (17-3-2022).

Espargaro termasuk mengaku susah berkata-kata menyaksikan sambutan pengagum di Indonesia. “Kami bagaikan rockstar. Jujur saja, sangat menakjubkan bisa pergi ke daerah seperti ini untuk tunjukkan rasa cinta Anda terhadap balap motor kepada orang-orang yang termasuk mencintai olahraga ini,” tuturnya.

Baca: Polisi Amankan Lima Pemuda karena Ikut Balap Liar di Toili

“Sungguh gila. Sulit dijelaskan. Kami berkendara di jalanan Jakarta yang penuh orang, banyak pengendara motor di belakang kami. Ini bagai ulang ke masa lalu di Spanyol. Saya ingat saat kecil saya pergi nonton balapan, nonton Alex Criville, memimpin balapan yang dipenuhi fans-fans berat. Ini momen yang sangat indah,” lanjut Polyccio.

Marc Marquez sendiri diketahui hampir dua kali setahun datang ke Indonesia sebelum pandemi Covid-19 melanda. Ia pun mengaku sejak pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia, ia segera cocok dengan keramahan masyarakatnya.

Baca: Menteri BUMN Erick Thohir Mengaku Siap di Panggil KPK

Delapan kali juara dunia ini termasuk senang dan bangga bisa turut parade di Jakarta Ibukota Indonesia, merayakan kembalinya MotoGP ke Indonesia usai penantian 25 tahun. “Sejak pertama kali saya datang kemari, 2014, saya segera jadi pengagum Indonesia sungguh berbeda,” ungkap Marquez.

“Saya punyai interaksi yang sangat baik dengan mereka, entah kenapa. Kemarin adalah gelaran yang sangat perlu untuk MotoGP dan seluruh pembalap, dikarenakan ini negara yang termasuk perlu untuk pabrikan-pabrikan kami. Saya pun tak sabar balapan di sini, di depan seluruh fans Indonesia!” tutupnya.

Hari ini, seluruh rider Grand Prix menjalani tempat day dan familiarisasi trek, sebelum menjalani sesi latihan terhadap Jumat (18-3-2022), kualifikasi MotoGP Sabtu (19-3-2022), dan balapan terhadap Minggu (20-3-2022).  (**)

Baca: Target PAD Sektor SPAM Air Bersih Parigi Moutong Menurun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.