Tak Hadir Rapat DPRD, Wabup Parigi Moutong Soroti Kepala OPD

waktu baca 2 menit
Sidang Paripurna DPRD Parigi Moutong, Jumat 15 Juli 2022. (Foto Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Tak menghadiri rapat-rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong soroti kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak pernah menghadiri rapat DPRD setempat.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati badrun Nggai, saat rapat laporan penjelasan rancangan prioritas plafon KUA PPAS di sidang Paripurna DPRD Parigi Moutong, Jumat 15 Juli 2022.

“Saya meminta kepada Kepala BPKAD untuk mengirimkan surat penegasan kepada OPD dan TAPD untuk hadir dalam pembahasan KUA-PPAS tahun 2023,” ucap Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai di Sidang Rapat Paripurna DPRD Parigi Moutong, JUmat 15 Juli 2022.

Ia mengungkapkan, Pemerintah dan DPRD terus mendorong sinergi, namun OPD tidak melaksanakan itu. Dia mengaku malu untuk hadir di gedung DPRD.

Baca: Kabupaten Parigi Moutong Prediksi Penurunan APBD Tahun 2023

Ia meminta pimpinan DPRD bila ada Kepala OPD yang sengaja tak hadir rapat DPRD atau yang melalaikan tugasnya agar dapat menghubungi dirinya.

“Saya mudah melaporkan kepada Bupati, bahwa ada kepala OPD begini-begini,” jelasnya.

Selain itu, ada empat fraksi yang merekomendasikan terkait kehadiran OPD, sehingga harus menjadi perhatian utama agar surat itu dikeluarkan dan ditembuskan kepada Bupati.

Agar agenda DPRD bisa dihadiri untuk membahas KUA-PPAS, karena waktunya terus berjalan dan sebentar lagi sudah memasuki bulan Agustus dan September.

“Ini baru pembahasan KUA PPAS tanpa menyebutkan perubahan anggaran, nanti sudah injury time nanti kita bingung untuk menyelesaikannya,” jelasnya.

Ia berharap kepala OPD yang hadir saat ini agar menghadiri undangan dalam pembahasan nantinya, karena mereka sudah mendengar langsung narasi yang disampaikan dalam paripurna.

Wakil Bupati Badrun Nggai mengatakan sekali lagi kepada Sekretariat DPRD agar menyampaikan kepadanya bila ada kepala OPD yang tak hadir rapat DPRD. (*/Ikh)

Baca: Resep Ayam Bakar Rumahan Lezat, Patut Dicoba

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.