Jumat, Juni 25, 2021
Jangan Lupa Share

Tahun Ajaran Baru, Disdikbud Ajukan Izin Belajar Tatap Muka

Must read

Jangan Lupa Share

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah akan mengajukan permohonan izin belajar tatap muka pada tahun ajaran 2021/2022 ke Tim Gugus Tugas Covid 19.

“Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyampaikan kemarin, bagi sekolah telah melaksanakan pembelajaran tatap muka sebelumnya, untuk melanjutkan,” ungkap Kepala Disdikbud Parigi Moutong, Drs Aminuddin, Kamis 20 Mei 2021.

Ia mengatakan, Parigi Moutong telah melaksanakan proses belajar tatap muka pada Ujian Akhir Sekolah (UAS), di bulan Maret-April kemarin.

Dengan dasar itu, pihaknya akan mengajukan permohonan izin belajar tatap muka ke Tim Gugus Tugas Covid 19 Parigi Moutong.

Baca juga: Disdikbud Parimo: Belajar Tatap Muka, Butuh Izin Orang Tua Siswa

Namun, vaksinasi menjadi kendala belajar tatap muka saat ini. Sebab pembelajaran tatap muka disyaratkan Kemendikbud adalah wajib vaksinasi bagi tenaga pendidikan di sekolah.

“Untuk Kecamatan Tinombo ada 45 orang tenaga guru yang telah divaksin. Sisanya kami akan meminta Dinas Kesehatan Parigi Moutong, agar dapat melakukan vaksinasi pada tenaga guru,” sebutnya.

Menurutnya, proses pembelajaran tatap muka bukan hanya menjadi keinginan Disdikbud saja. Namun, juga menjadi keinginan bersama, baik tenaga guru maupun murid dan wali murid.

Sebab, pembelajaran Dalam jaringan (Daring), dianggap tidak efektif. Apalagi untuk murid berdomisili di wilayah sulit mengakses jaringan internet.

“Sebelumnya kami sudah meminta wali murid, untuk membuat pernyataan tentang persetujuan mereka, terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Semoga Tim Gugus Tugas Covid 19 dapat menyetujuinya,” tuturnya.

Sebelumnya, Kabid Manajemen SD Disdikbud Parigi Moutong menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait persiapan pembelajaran tatap muka.

Namun, pihaknya diminta untuk menunggu. Diharapkan dalam waktu dekat ada kepastian untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Kami juga sudah menyiapkan surat izin dari orang tua siswa, untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Namun, jika izin itu tidak diberikan orang tua, maka tetap saja tidak bisa terlaksana,” ucapnya.

Pihaknya optimis dengan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 itu. Jika terlaksana, maka orang tua dapat mengizinkan anak-anaknya untuk ikuti belajar tatap muka di sekolah.

“Itu menjadi tugas sekolah untuk memberikan sosialisasi kepada orang tua siswa terkait rencana ini,” tutupnya.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka di Kota Palu Mulai Pekan Depan

Laporan: Novita Ramadhani

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article