fbpx

Taher: Kapan Bantuan ke Warga Parigi Moutong Terealisasi?

waktu baca 2 menit
Pimpinan LSM Singgani Parimo, Taher.

Berita parigi moutong, gemasulawesi.com- Warga Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah (Sulteng) keluhkan bantuan untuk penanganan dampak pandemi virus corona, belum juga terealisasi.

“Pemda Parigi Moutong terkesan abai terkait pemenuhan hak-hak warga selama pandemi virus corona,” ungkap Pimpinan LSM Singgani, Taher Kamis 30 April 2020.

Apabila dibandingkan dengan daerah lainnya kata dia, bantuan ke warga itu sudah terdistribusi sesuai dengan petunjuk dan aturan yang mengikat.

Perlu diingat presiden sudah menetapkan Indonesia sebagai bencana nasional virus corona. Bahkan, melahirkan beberapa peraturan regulasi sebagai pijakan hukum mulai dari tingkat pencegahan sampai kepada pemenuhan hak-hak warga

“Terkait penanganan virus corona di APBD Parigi moutong, Anggota legislatif (Anleg) DPRD sudah mengesahkan anggarannya,” tuturnya.

Ia menganggap, instruksi dari Pemda agar warga tetap di rumah itu, tidak akan efektif selama kebutuhan dasar warga tidak dapat terpenuhi.

Bahkan, apabila kebutuhan warga dibiarkan berlarut maka akan menjadi masalah sosial baru ditengah warga kedepannya.

“Saya bingung, apa alasan dinas terkait soal belum adanya kejelasan atau langkah kongkrit penyaluran BLT dan penyaluran bantuan bahan pokok itu,” tuturnya.

Pihaknya kata dia, banyak menerima keluhan warga soal BLT yang belum tersalurkan. Padahal itu sudah menjadi kebutuhan penting selama pandemi virus corona apalagi bertepatan di Bulan Ramadhan.

Baca Juga: Asal Poso, Tambahan Satu PDP Corona Baru Sulawesi Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.