fbpx

Disdikbud Parigi Moutong Akui Syarat Pengambilan Ijazah Wajib Vaksin

waktu baca 2 menit
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong Sunarti

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Wajib vaksin untuk pengambilan ijazah dan rapor siswa-siswi, terkait hal Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, benarkan syarat pengambilan ijazah dan lapor musti vaksinasi dulu.

Kebijakan syarat ambil ijazah wajib vaksin tersebut diberlakukan dengan adanya surat edaran yang dikeluarkan dari Pemerintah setempat, sebagai bentuk tindak lanjut instruksi dari Presiden.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong Sunarti mengatakan terkait adanya surat edaran tersebut pihaknya menindaklanjuti ke pihak sekolah agar melakukan vaksinasi ke siswa-siswi dan juga ke pendidik.

“Maka dari itu, Dinas Pendidikan menindaklanjuti surat edaran bahwa semua siswa dan pendidik harus divaksinasi,” ucap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong, Sunarti saat ditemui, pada hari Selasa 06 Juni 2022.

Baca:Oknum Polisi di Medan Jual Sabu ke Dua Hakim PN Rangkasbitung

Ia berharap pihak sekolah dapat memotivasi siswa yang belum divaksinasi, karena keberhasilan vaksinasi di tingkat sekolah di Parimo masih sangat rendah.

Jika ada orang tua siswa yang tidak memvaksinasi anaknya, ijazah akan tetap diberikan tapi hanya dalam bentuk fotocopy saja.

“Agar mereka bisa mengetahui hasil pendidikan anak-anaknya. Ijazah yang diperlukan untuk mendaftar pendidikan tetap akan diberikan tapi hanya dalam bentuk fotocopynya saja,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, jika masyarakat masih tidak mengizinkan, pihaknya meminta kepada orang tua siswa agar membuat pernyataan tidak mau anaknya divaksinasi karena sakit dan alasan lainnya.

“Sehingga kami di Dinas Pendidikan juga memiliki bukti bahwa kami telah berusaha mengikuti instruksi dari pemerintah,” tutupnya. (*)

Baca:Oknum TNI Bunuh Dua Remaja di Nagreg, Divonis Penjara Seumur Hidup

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.