Surat Pernyataan Kesanggupan, Syarat Penyaluran Stimulan Zona Merah Kota Palu

waktu baca 3 menit
Ilustrasi dana stimulan bencana.

Berita kota palu, gemasulawesi BPBD Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) menyebut syarat penyaluran stimulan di zona merah adalah surat pernyataan kesanggupan.

“Penyaluran stimulan kepada warga yang di Zona Rawan Bencana IV atau Zona Merah Kota Palu, surat pernyataannya akan diperbanyak sesuai dengan jumlah data,” ungkap Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Palu Sulawesi Tengah, Muhammad Issa Sunusi, usai rapat koordinasi antar panitia percepatan data warga penerima stimulan tahap II, Sabtu 30 Mei 2020.

Ia mengatakan, surat pernyataan kesanggupan merupakan tindak lanjut dari hasil rapat waktu di ruangan pak Walikota dengan warga dari Kelurahan Silae Kota Palu Sulteng.

Kemudian, pelayanan terhadap warga yang ingin mengetahui data dan buku bank yang belum terima, harus tetap terlayani dengan tidak meninggalkan SOP kesehatan berkaitan virus corona.

Ia melanjutkan, penginputan pemberkasan warga lebih dipercepat dari target sebelumnya.

“Target pelayanan tiap minggu kita tingkatkan dari 1.500 sampai 2.000 KK, kini dari 2.000 sampai 3.000 KK,” tuturnya.

Pihaknya kata dia, juga akan menindaklanjuti dan mempercepat penyelesaian masalah administrasi warga khususnya berkas yang retur dari keuangan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu Sulteng berkomitmen untuk melakukan percepatan penanganan pelayanan berkas warga penerima dana stimulan tahap II.

Hal ini sesuai hasil rapat koordinasi antar panitia percepatan data warga penerima stimulan tahap II yang dipimpin langsung Kepala BPBD Kota Palu Sulteng, Ir. Singgih B. Prasetyo, M.Eng.

Rapat yang dilaksanakan di kantor BPBD Kota Palu Sulteng itu dihadiri para operator stimulan, operator operasional bidang, tim monev, PPK, PPTK, dan KPA.

Baca Juga: Asal Morowali, Dua Tambahan Positif Corona Baru Sulawesi Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.