Sukseskan Pilkades Serentak di Parigi Moutong Terapkan Prokes Ketat

waktu baca 2 menit
Pantauan secara virtual di pilkades serentak Kabupaten Parigi Moutong

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Sukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, menerapkan Peraturan Bupati yang didalamnya mengatur mengenai penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat dan pembatasan DPT maksimal 500 orang per TPS.

Pesta demokrasi Pilkades di Kabupaten Parigi Moutong serentak pada 97 desa di 23 kecamatan dengan diikuti oleh 357 calon kepala desa, berdasarkan data 337 diantaranya calon kepala desa laki-laki dan 20 diantaranya calon kepala desa perempuan.

Jumlah DPT sebanyak 103.304 pemilih yang tersebar di 283 TPS Kabupaten Parigi Moutong.

Disetiap Desa di TPS harus disediakan kelengkapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan atau handsanitizer, penyediaan thermo gun dan masker.

Baca: Pasca Selingkuhi Istri Rekan, AKP ZA Dimutasi Dari Polres Way Kanan

“Pilkades yang diadakan serentak di Parigi Moutong kali ini masih menerapkan Peraturan Menteri (Mendagri) Nomor 72 Tahun 2020 hal ini dipastikan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” ucap Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa, Yusharto Huntoyungo, pada Senin 27 Juni 2022.

Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, melakukan pemantauan secara virtual untuk melihat praktek langsung dari penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Direktur Jendral Bina pemerintahan Desa Yusharto Huntoyungo berharap Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong,serta semua pihak yang terlibat dalam Pilkades disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan tidak lengah terhadap pandemic Covid-19.

“Saya berharap agar Pemerintah Kabupaten dan semua pihak yang terlibat dapat menerapkan prokes disiplin, jangan sampai lengah apalagi dengan tengah kemunculan kasus varian baru Covid-19 tentunya kita musti waspada,” Pungkasnya. (*/Ikh)

Baca: Pemprov Sulawesi Tengah Tingkatkan Komoditas Ekspor Unggulan

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.