Telkom Sosialisasi Smart City Parigi Moutong

waktu baca 3 menit
Telkom Sosialisasi Smart City Parigi Moutong

Berita Parigi moutong, gemasulawesi Upaya peningkatan pembangunan, Pemda Parigi Moutong fasilitasi sosialisasi Smart City PT Telkom Palu kepada para camat dan kepala OPD.

Kegiatan sosialisasi Smart City Parigi Moutong, bertempat di Pantai Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parimo, Sabtu 17 Juli 2020.

“Dipersilahkan bagi desa atau OPD yang mau kerjasama atau berlangganan internet. Tidak ada paksaan. Kalaupun ada provider lain yang menawarkan lebih murah, lebih cepat dan lebih bagus kenapa tidak,” ungkap Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu.

Ia menuturkan, PT Telkom selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan semi pemerintah yang membidangi urusan telekomunikasi sudah sepantasnya memberikan layanan terbaik untuk warga melalui internet.

Tidak hanya itu, perusahaan apa saja harus andil memberikan yang terbaik bagi warga.

“Kedepan semua kecamatan dan desa harus ada Smart City. Saya tidak memaksakan jika ada perusahaan menawarkan produknya lebih bagus lagi silahkan sah-sah saja,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parimo Hamka Lagala SE MH mengatakan, konsep Smart City tidak hanya berupa jaringan internet saja. Namun, masih banyak pendukung lain seperti listrik, radio dan lain sebagainya.

“Smart City ini berbagai macam didalamnya. Apa saja. Hanya saja internet desa lumayan mahal kisaran 400 juta satu titik dan perbulannya 30 juta. Terserah desa saja, mungkin ada yang lebih murah dan lebih bagus silahkan. Desa sendiri yang memilih,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.