Sosialisasi Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Warga Parigi Moutong

waktu baca 2 menit

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Sosialisasi manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bagi warga di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Anggota DPRD Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah Fraksi Gerindra Faisan Badja menggelar reses sosialisasi program dan manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Jadi saat gelar reses saya juga sosialisasikan manfaat ketenagakerjaan dan fungsi BPJS bagi masyarakat khususnya petani, nelayan, buruh serabutan dan lain-lain”, ucap Faisan Badja belum lama ini di Parigi Moutong.

Menurut dia, ada dua program BPJS ketenagakerjaan. Di satu sisi, jaminan keselamatan kerja (JKK) bagi mereka yang berisiko mengalami kecelakaan.

Baca: Siswi SMP Digilir 5 Pria Usai Pesta Miras di Sulawesi Tenggara

Kedua, Jaminan Kematian (JKM). Peserta BPJS yang meninggal dapat mengklaim 42 juta asuransi.

“Saat reses itu saya juga mengajukan klaim asuransi sebesar Rp 42 juta untuk anak-anak nelayan Kelurahan Kampal yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Faisan yang juga sekretaris DPC Partai Gerindra Parigi Moutong.

Ia mengatakan, syarat untuk dapat mengikuti JKM adalah telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan lebih dari satu tahun dan telah membayar iuran lebih dari 16 ribu lebih.

Faisan mengaku ketika mendengar tentang skema BPJS ketenagakerjaan, ia merasa perlu mendaftarkan masyarakat kurang mampu sebagai peserta untuk memastikan keselamatan mereka.

“Insyaallah kami dari Partai Gerindra akan membantu mendaftarkan mereka yang tidak mampu sehingga dapat memiliki jaminan keselamatan dan jaminan kematian bagi keluarga yang ditinggalkan,” tutupnya. (*/Ikh)

Baca: Tanggul Jebol Picu Banjir Dua Desa di Wilayah Kecamatan Tomini

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.