Solar Langka, Harga Bahan Pokok di Parigi Moutong Bakal Naik

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Salah Satu Los Pedagang Penjual Sembako di Pasar Sentral Parigi. (Foto/Ikhsan gemasulawesi.com)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi.com- Langkanya solar berpotensi berimbas pada kenaikan harga bahan pokok yang akan di jual pedagang di Pasar Sentral Parigi.

Hal itu diungkapkan, Mia, salah seorang pedagang bahan pokok di Pasar Sentral Parigi kepada gemasulawesi.com Selasa, 1 Februari 2022.

“Biaya ongkos kirim naik, alasannya mereka kesulitan mencari bahan bakar solar. Akibatnya mereka harus menambah hari keberangkatan. Biasanya hanya sehari atau dua hari tiba, akibat kelangkaan solar bisa sampai berhari-hari baru sampai ke kita barangnya,” keluhnya.

Baca: Pasokan Solar Langka, Petani di Parimo Menjerit

Menurutnya, kondisi ini jika terus bertahan maka dipastikan harga semua bahan pokok mendekati Ramadhan akan merangkak naik.

Untuk saat ini kata dia, harga sejumlah bahan pokok masih relatif normal, seperti harga minyak per liter mengalami kenaikan sedikit dari Rp12 ribu per liter sekarang sudah Rp14 ribu perliter.

Baca: Ikatan Alumni Alkhairaat Parigi Moutong Persiapkan Pelantikan

Sementara untuk harga cabai merah, mengalami penurunan, dari harga Rp30 ribu per kilonya, sekarang dijual Rp27 ribu per kilonya.

“Di pasar tolai malah lebih murah pak, Rp25 ribu per kilonya untuk harga cabai merah. Untuk gula mengalami kenaikan tidak signifikan, dari Rp13 ribu per kilo sekarang Rp14 ribu per kilo dijual,” urainya.

Ia berharap, kelangkaan solar bisa mendapatkan solusi, sehingga mendekati bulan suci Ramadhan tidak terjadi kenaikan harga bahan pokok di Parigi moutong. (ikn)

Baca: PPN Bakal Naik Jadi 11 Persen, Harga Makanan dan Minuman Olahan Ikut Naik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.