SMPN Dua Satap Parigi Butuh RKB

0
77
ilustrasi Ruang Kelas Baru (www.harapanrakyat.com)
SHARE

Laporan: Aqil Azizi

Parimo,Gemasulawesi.com- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) II Satu atap (Satap) Parigi membutuhkan tambahan Ruang Kelas Baru (RKB).

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMPN II Satap Parigi Kabupaten Parimo, Syamsinar kepada gemasulawesi.com di ruang kerjanya, 23 Januari 2019.

“Sekolah ini belum memiliki gedung perpustakaan dan laboratorium, kami sangat membutuhkannya,” ungkapnya.

Terkait lokasi untuk pembangunan RKB tersebut ia mengklaim pihak sekolah sudah mempunyai lokasi untuk rencana usulan penambahan gedung sekolah.

Jumlah guru dan siswa saat ini lanjut Syamsinar, ada 101 murid, enam guru PNS, dua guru honor, dua staf Tata Usaha, satu penjaga sekolah. Prioritas pengusulan tahun 2019 adalah penambahan RKB yang akan digunakan untuk gedung perpustakaan dan laboratorium.

Adapun penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tahun ini diusulkan anggaran 100 juta rupiah dengan pembagian 20 juta per Triwulan diperuntukkan antara lain gaji honor, pengadaan ATK dan dana untuk persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Dengan adanya Rencana Kerja Anggaran (RKA) sekolah menjadikan penggunaan anggaran lebih teratur dan tepat sasaran,” jelasnya.

Ia mengatakan, perencanaan anggaran yang baik dapat mengurangi penggunaan anggaran tidak prioritas.

Sedangkan kegiatan kesiswaan di sekolah ini terus berjalan seperti kegiatan les sore, OSIS, ekstrakurikuler, dan hubungan kemasyarakatan. Dengan kegiatan tersebut membutuhkan sarana prasarana serta dukungan dana yang memadai.

“Pihak guru bersama komite mengkonsultasikan dengan orang tua siswa terkait permasalahan siswa-siswa di sekolah,” tutupnya.


SHARE

Tinggalkan Balasan