SMP-SMA 45 Unggulan IBS Enrekang, Buka Penerimaan Siswa Baru

  • Whatsapp
SMP-SMA 45 Unggulan IBS Enrekang Sulawesi Selatan Sulsel, Buka Penerimaan Siswa Baru
SMP-SMA 45 Unggulan IBS Enrekang Sulawesi Selatan Sulsel, Buka Penerimaan Siswa Baru

Berita sulawesi selatan, gemasulawesi- SMP-SMA 45 Unggulan Islamic Boarding School atau IBS Enrekang Sulawesi Selatan (Sulsel)  buka penerimaan siswa baru khusus putri.

“Kami telah membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2020/2021,” ungkap Tim Desain Kurikulum SMP-SMA Unggulan 45 IBS Enrekang Sudirman, Rabu 6 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Sekolah yang berkualitas adalah dambaan para orang tua untuk anak putrinya.  Terutama sekolah yang memiliki program unggulan yang berbeda dengan sekolah lainnya.

“IBS Enrekang akan menyelenggarakan berbagai macam program unggulan. Sekarang warga mencari sekolah yang mempunyai program unggulan karena ingin melihat putrinya sukses baik di dunia maupun di akhirat kelak,” tuturnya Rabu 6 Mei 2020.

Ia menjelaskan, siswa yang diterima SMP-SMA 45 Unggulan IBS Enrekang nantinya, akan di asramakan pada lingkungan asrama yang kondusif dan aman serta didampingi dan dibimbing pembina asrama yang berpengalaman dan kompeten.

Tentunya, para guru akan mudah mengidentifikasi bakat dan minat serta potensi yang dimiliki siswa. Sehingga para guru dan pembina asrama mudah didalam mendidik kemudian memfasilitasi mereka untuk menyalurkan bakat dan minatnya serta mengembankan potensi nya.

Ia mengatakan, dalam manajemen lembaga kami proses pembelajaran dan pelayanan yang baik merupakan hal yang utama. Alasannya, dengan adanya proses dan pelayanan yang baik maka output sekolah akan sesuai harapan dan pada akhirnya siswa akan mudah menggapai cita citanya.

“Sekolah ini tentu punya perhatian pada kegiatan keagamaan. Sehingga, siswanya akan terjaga shalat berjamaahnya. Dzikir pagi dan sore, puasa Senin-Kamis, penggunaan jilbab syar’i dan Hafis Qur’an minimal 5 juz,” tutur Sudirman kandidat Doktor Bidang Manajemen Pendidikan Islam Universitas Muslim Indonesia ini.

Kemudian, siswa juga akan di sajikan kurikulum keagamaan keputrian serta pembinaan akhlakul kharimah.

Ia melanjutkan, siswanya akan dibekali dua bahasa asing seperti Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Sehingga, nantinya akan mempermudah siswa berkomunikasi dan ikut kompetisi tembus Perguruan Tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Ini menjadi jawaban untuk memiliki putri yang sholehah dan cerdas intelektual, emosional dan spiritual. Semoga banyak siswa yang mendaftar di sekolah kami SMP/SMA Unggulan 45 Islamic Boarding School,” harapnya.

SMP-SMA 45 Unggulan Islamic Boarding School khusus putri beralamat di Jalan Poros Enrekang-Tator km 30 Kelurahan Mataran, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan.

Untuk persyaratan penerimaan siswa baru nanti bisa komunikasi langsung dengan panitia kontak HP 082191209993 a.n Sudirman dan 082293377076 a.n Supardi.

BACA JUGA: Asal Buol, Touna dan Tolitoli, Tambahan Sembilan ODP Sulawesi Tengah

Laporan: Andi Alfian Salassa

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.