SMP Model Toniasa Bagikan Raport Kenaikan Kelas Siswa

0
108
SMP Model Toniasa Bagikan Raport Kenaikan Kelas Siswa
Kegiatan Pembagian Raport SMP Model Toniasa (Foto: Aqil)

Parimo, gemasulawesi.com SMP Model Toniasa Parigi, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng, membagian raport kenaikan kelas Semester Genap Tahun Ajaran 2018-2019.

Dari pantauan gemasulawesi.com, di aula SMP Model Toniasa, Kepala SMP Model Toniasa Parigi, Djamaluddin Ampue, secara langsung membagikan raport kepada siswa.

“Terdapat 43 siswa yang naik kelas dan menerima raport selama masa belajar satu tahun ajaran,” ungkapnya, Sabtu, 22 Juni 2019.

Selanjutnya, orang tua siswa diundang datang untuk mengambil raport anaknya sekaligus berbincang dengan wali kelas tentang hasil belajar yang diraih siswa.

Selain merupakan ajang silaturahmi, juga berfungsi sebagai sarana informasi tentang perkembangan belajar anak-anak mereka selama ini di tingkat kelas masing-masing.

Sehingga, dapat diketahui kelebihan dan kekurangan dari peserta didik, agar dapat dicarikan jalan keluar secara bersama-sama.

“Faktor orang tua siswa dan lingkungan sangat erat untuk keberhasilan dan kelangsungan belajar siswa kedepannya,” jelasnya.

Melalui kerja sama yang baik, akan tercipta generasi masa depan bangsa yang cemerlang, dengan mengevaluasi hasil belajar siswa secara bersama.

Setelah pembagian raport, siswa akan diliburkan dari 22 Juni 2019 hingga 15 Juli 2019 dan kembali mengikuti proses belajar 15 Juli 2019.

Rencananya, untuk tahun depan pihaknya memprogramkan peningkatkan kualitas sisi kegiatan ekstrakurikuler dan akademik siswa.

“Apabila ada orang tua siswa tidak datang mendampingi siswa menerima raport, maka raport siswa tidak bisa dibagikan,” tutupnya.

Baca juga: SMPN Model Laksanakan Ujian Semester Genap

Laporan: Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan