SMK Muhammadiyah Parigi Tengah Buka Penerimaan Siswa Baru

0
35
SMK Muhammadiyah Parigi Tengah Buka Penerimaan Siswa Baru
Resminto, Kepsek SMK Muhammadiyah Parigi Tengah (Foto: gemasulawesi.com)
SHARE

Parimo, gemasulawesi.com- SMK Muhammadiyah Parigi Tengah, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng, membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2019-2020.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala SMK Muhammadiah Parigi Tengah, Resminto, di ruang kerjanya, Senin, 13 Mei 2019.

“Calon peserta didik bisa mendaftarkan diri ke sekolah kami, sesuai dengan minat dan kompetensinya,” ungkapnya.

Selanjutnya, SMK Muhammadiyah siap mendidik putra-putri Parimo menjadi seorang yang berahlak mulia dan mampu bersaing di era global.

Caranya, dengan mendorong terciptanya kualitas tamatan yang berdaya bagi dirinya, keluarga dan bangsa, melalui peningkatan sarana dan prasarana penunjang pendidikan.

Kemudian, sekolah ini didirikan perserikatan Muhammadiyah Tahun 2006, berlokasi di jalan Trans Sulawesi, Desa Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah.

“Kami merupakan satu-satunya sekolah kejuruan swasta dan merupakan SMK pelopor di Parigi Tengah,” jelasnya.

Jelasnya, sekolah ini terdapat berbagai kejuruan seperti administrasi perkantoran, teknik komputer dan jaringan, pertanian, otomotif, dan kehutanan.

Selain itu, juga didukung sarana dan prasarana penunjang seperti ruang teori, ruang kantor dan ruang laboratorium komputer.

Berikutnya, ruang laboratorium IPA beserta alat prakteknya, ruang perpustakaan, WC guru, WC siswa dan kantin di area sekolah.

“Jadi visi sekolah adalah menjadikan sekolah unggul berprestasi berwawasan keilmuan dan teknologi yang dilandasi IMTEQ dan berdaya saing tinggi,” tegasnya.

Sementara itu, sekolah juga menyediakan kegiatan ekstrakurikuler siswa seperti pencak silat, tapak suci putra Muhammadiyah, drum band, Pramuka dan teater.

Ia menambahkan, misi sekolah menyiapkan siswa yang mampu mengintegrasikan agama dan iptek, memiliki semangat keunggulan dan kompetitif.

Tujuannya, pelaksanakan PBM secara optimal dalam iklim yang kondusif yang berorientasi kompetensi nasional dan global.

“Sekolah kami ini, tidak menggunakan sistem zonasi, sehingga seluruh calon siswa pendaftar dari segala penjuru Kabupaten Parimo kami terima,” tutupnya.

Baca juga: Puluhan Siswa SMK Muhammadiyah Parigi Tengah Lulus Ujian

Laporan: Aqil Azizi


SHARE

Tinggalkan Balasan