Ini Jadwal Pelaksanaan Ujian SKB CPNS Parigi Moutong 2020

waktu baca 2 menit
(Foto: Kepala BKPSDM, Ahmad Syaiful, GemasulawesiFoto/Rafii)

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Panselda ujian CPNS Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengatakan, pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada awal Oktober 2020.

“Jadwal pelaksanaan SKB CPNS Parigi Moutong 2020 adalah tanggal 4 Oktober 2020,” ungkap Kepala BKPSDM Parigi Moutong sekaligus Ketua Panselda CPNS, Ahmad Syaiful usai rapat di DPRD Parimo, Senin 21 September 2020.

Ia mengatakan, pelaksanaan ujian SKB dengan tujuan instansi Parigi Moutong yang bertempat di aula auditorium Pemda Parigi Moutong itu hanya berkisar 245 orang.

Peserta ujian berkirang, sebab sudah banyak yang telah melaksanakan ujian SKB CPNS untuk tujuan instansi Parigi Moutong pada dua minggu sebelumnya.

Ada yang sudah melaksanakan ujian di kantor regional BKN misalnya di Gorontalo dan Denpasar. Jumlah pesertanya sekitar 145 orang.

“Kami sudah mulai menyiapkan sarana penunjang pelaksanaan ujian SKB CPNS di Parigi Moutong,”tuturnya.

Apalagi, peralatan ujian seperti laptop ujian dan kesiapan jaringan ‘wifi’ dari Panselda CPNS Parigi Moutong sudah terlebih dahulu diujicobakan pada ujian penyetaraan ijazah ASN Parimo beberapa waktu lalu.

Penguatan jaringan untuk ujian SKB telah dikoordinasikan dengan Telkomsel Parigi.

Rencananya, pelaksanaan ujian SKB CPNS itu akan dibagi ke dalam tiga sesi. Setiap sesinya akan diikuti sekitar 82 peserta ujian.

Baca juga: Polisi Serahkan Tersangka Kades Siniu ke Kejari Parigi Moutong

Ujiannya kata dia, akan dilaksanakan selama satu hari. Berbeda dengan pelaksanaan ujian SKD yang menghabiskan waktu selama empat hari.

“Pelaksanaan ujian SKB dilaksanakan secara online. Jadi, akan ada perbedaan dibandingkan ujian sebelumnya,”urainya.

Ujian secara online lanjut dia, dimaksudkan untuk lebih membuat transparan proses serta hasil pelaksanaan SKB.

Selain itu, ujian SKB secara online juga mengantisipasi praktek ‘joki’ peserta selama mengikuti tes.

“Dari hasil ujian SKB ini, akan tersisa satu peserta tes saja dari setiap formasi. Namun, BKN Pusatlah yang akan mengumumkannya,”jelasnya.

Terkait disiplin penerapan protokol kesehatan selama ujian SKB kata dia, nantinya Panselda akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Parigi Moutong.

Sama halnya dengan pelaksanaan SKD CPNS sebelumnya. Tim Satgas melakukan penyemprotan disinfektan ke lokasi pelaksanaan ujian.

“Selain penyemprotan, Satgas juga akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada peserta ujian yang akan memasuki lokasi ujian,” terangnya.

Selain itu, pelaksanaan ujian yang dibagi per sesi juga memberikan jeda waktu agar tidak ada penumpukan orang pada satu titik.

Kemudian, Panselda tetap menyediakan ruang tunggu untuk peserta. Namun, penempatannya di ruang terbuka dengan tetap memberikan jarak setiap peserta mengikuti protokol kesehatan.

“Saya yakin Insyaalah, pelaksanaan ujian SKB nantinya akan berjalan dengan lancer,” tutupnya.

Baca juga: Panwascam Periksa Penyuluh Peternakan Tomini Parimo

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.