Kapan PPPK Guru tahap I Terima SK? Ini Kata BKN


Kapan PPPK Guru tahap I Terima SK? Ini Kata BKN
Ket Foto: Kepala Bidang Pengadaan informasi dan data kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parimo, Aktorismo Kay. (Dok. gemasulawesi.com)

Parigi Moutong, gemasulawesi.com- PPPK Guru tahap I Parigi Moutong yang telah selesai mengisi DRH dan tervalidasi sesuai jadwal BKN berlaku masa TMT SK per tanggal 1 Februari 2022.

Kepala Bidang Pengadaan informasi dan data kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parimo, Aktorismo Kay, kepada gemasulawesi.com Sabtu, 15 Januari 2022 mengatakan, semua terkait PPPK sesuai dengan jadwal yang ditetapkan BKN.

Baca: 97 Tenaga Teknis Terima SK CPNS Morowali Utara Formasi 2019

“Insya Allah, semua sesuai jadwal. Terkait kapan PPPK guru menerima SK, kami belum bisa memastikan, karena masih ada tahapan yang sedang berlangsung saat ini,” terang Aktor yang dihubungi via Whatsapp.

Lanjut dia, terkait tahapan validasi inputan DRH dan persyaratan lainnya melalui SAPK BKN dan tahapan penetapan NIP ada pada BKN regional Makassar.

Baca: 145 CPNS Donggala Terima SK Seratus Persen

Ia menjelaskan, kedua tahapan dimaksud dipastikan akan terlaksana pada bulan Januari.

“BKN bergerak cepat dalam persoalan itu, kita menunggu saja hasilnya. Alhamdulillah semua PPPK guru yang lulus sudah menginput DRH nya tepat dengan batas waktu yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Sementara itu terkait gaji, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen mengatakan, gaji dari PPPK akan dibayarkan setelah menerima SK dan SPMT.

Baca: Berikut Besaran Gaji Ribuan Pegawai KPK Baru Dilantik

Kata Suharmen, perhitungan gaji sejak TMT ditetapkan. Jika TMT P3K guru Februari artinya gaji sudah mulai dihitunga sejak tanggal 1 Februari 2022.

“Kalau instansi sudah menetapkan kontrak dan SPMT nya maka saat itu TMT sudah mulai terhitung,” jelasnya.

Terkait penetapan NIP PPPK di BKN ia mengingatkan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) tidak terlambat mengusulkan, mengingat batas waktu maksimal per tanggal 31 Januari 2022. (fan/**)

Baca: Pembayaran Gaji ASN di Poso Kembali Molor

Baca: PPPK Juga Terima Tunjangan Layaknya PNS


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Gema

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Share via
Share this