Siswa Korban Banjir Torue Terima Bantuan Seragam Sekolah

waktu baca 2 menit
Foto Istimewa

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Siswa korban banjir bandang Desa Torue terima bantuan seragam sekolah dari Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, di wakili kepala Inspektorat beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan Asrudin Nur saat ditemui di Torue Jumat 05 Agustus 2022.

“Seragam dari Pemkab sudah kami serahkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan seluruh koordinator wilayah Parigi Moutong, untuk dua sekolah yang terkena dampak yaitu SDN Torue dan SMP Negeri,” kata Asrudin Nur, ditemui Jumat 05 Agustus 2022.

Ia mengatakan, menurut Disdikbud setempat, bantuan yang diberikan hanya sebatas seragam putih dan merah saja bagi siswa korban banjir Torue, kemudian seragam batik dan pakaian olahraga akan menyusul.

Ia juga mengakui, banjir bandang terjadi pada Kamis 28 juli 2022 malam lalu. Hal itu berdampak pada beberapa sarana pendidikan, menyebabkan proses belajar mengajar terhenti selama seminggu, dan beberapa fasilitas penunjang seperti buku pelajaran keliling dan lain-lain rusak karena hantaman air.

Baca: Resep Teri Medan, Makan Jadi Tambah Lahap

“Selama beberapa hari pasca banjir, sejumlah staf Disdikbud dan guru dari Kecamatan Torue bergotong royong membersihkan ruang kelas dan membersihkan lumpur bekas banjir,” ucap mantan Kadisdik.

Selain itu, dukungan juga datang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Utara, Kota Palu, Morowali Utara dan berbagai daerah lainnya, yang memberikan berbagai bantuan kepada siswa di Kecamatan Torue.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parigi Moutong Sunarti menyerahkan 179 pasang seragam bantuan kepada siswa kelas satu hingga enam yang terkena dampak banjir.

“Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Inspektorat bersama Kalak BPBD,” ucapnya.

Ia menambahkan, serangkaian kerusakan sarana pendidikan akibat banjir bandang, pihaknya mengumpulkan data di lima sekolah dan melaporkannya ke pemerintah kabupaten setempat dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ia mengatakan, kami akan melaporkan lima sekolah yang terkena dampak ke Dinas Pendidikan dan menunggu tanggapan dari mereka. (*/Ikh)

Baca: Resep Sayur Asem Sunda yang Menggugah Selera

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.