2Banner GIF 2021

Sirkuit Mandalika Lombok Diresmikan Presiden Joko Widodo

Sirkuit Mandalika Lombok Diresmikan Presiden Joko Widodo
Ket Foto: Jokowi/Antara

Nasional, gemasulawesi – Presiden Joko Widodo meresmikan penggunaan sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat, 12 November 2021.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo mengatakan sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer nantinya menjadi tempat balap World Superbike (WSBK) pada 19-21 Nopember 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

Baca juga: Polisi di NTB Tembak Rekannya Hingga Tewas

“Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer menggunakan aspal terbaru stone mastic asphalt siap digunakan untuk mendukung event dunia. Di mana sebentar lagi ada WSBK dan dilanjutkan pada bulan Maret MotoGP 2022,” ujarnya di lintasan Sirkuit Mandalika, Lombok.

Selain meresmikan sirkuit, Presiden juga meresmikan beroperasinya Jalan Bypass Bandar Udara Internasional Lombok (BIL) – Mandalika sepanjang 17,3 kilometer.

Baca juga: Tiket WSBK Mandalika Diserbu Pecinta Otomotif

Jalan ini menghubungkan antara Bandar Udara Internasional Lombok dengan kawasan Mandalika telah selesai dibangun dan digunakan.

“Bandar udara ke Mandalika bisa menjadi 15 menit saja,” katanya.

Dalam kunjungannya ke sirkuit, Presiden ditemani beberapa menteri seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Turut mendampingi Ketua MPR sekaligus Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani.

Baca juga: Pihak Ducati Corse Bantah Disebut Marah Karena Kargo Motor Dibuka

Presiden Joko Widodo dalam kesempatan itu juga mencoba lintasan sirkuit.

Berdasarkan video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo menjajal sirkuit menggunakan sepeda motor berwana hijau hasil modifikasi.

Menurut informasi, sepeda motor yang dikendarai Presiden adalah Kawasaki W175. Sepeda motor itu telah dimodifikasi dengan gaya Bobber yang juga bernuansa Cafe Racer, oleh bengkel modifikasi Katros Garage.

Sepeda motor Presiden bernomor RI 1 di bodinya, serta ada tulisan nama Jokowi di bagian tangki. Sepeda motor itu dimodifikasi dengan ban besar atau yang dikenal dalam dunia modifikasi dengan jenis “ban gambot” serta suspensi depan model upside down yang biasa diaplikasikan oleh motor berpeforma tinggi.

Presiden menjajal lintasan sirkuita dengan mengenakan jaket motor Rabbit & Wheels dan bawahan celana panjang balap berwarna hitam, serta mengenakan helm lokal buatan Bandung, Jawa Barat, merek RSV. *

Baca juga: Propam Proses Oknum Polisi Pemukul Kepala Mahasiswa di NTB

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post