Sinergitas KONI Parimo Dan OPD Majukan Olahraga

  • Whatsapp
Sinergitas KONI Parimo Dan OPD Majukan Olahraga
Sosialisasi Keolahragaan Parimo (Foto: Ist)

Parimo, gemasulawesi.com Pemerintah daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah (Sulteng) menilai sinergitas antara Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI dan OPD terkait, mampu majukan olahraga.

“KONI Parimo harus bersinergi dengan OPD sehingga dapat melahirkan formulasi yang strategis dalam meningkatkan prestasi olahraga di daerah ini,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra, Samin Latandu, di Hotel Oktaria, Senin, 11 November 2019.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, untuk menggelorakan olahraga kepada masyarakat, OPD terkait harus bersinergi dengan KONI Parigi Moutong Sulawesi Tengah. Bersama menyamakan pandangan dan persepsi dalam mengembangkan sistem keolahragaan, rencana dan strategi demi kemajuan olahraga di Parimo.

Melalui sosialisasi keolahragaan tingkat Kabupaten Parimo lanjut dia, peranan induk organisasi keolahragaan, peningkatan prestasi olahraga sekaligus kompetensi manejemen pengelolaan dan pembinaan organisasi olahraga dapat ditingkatkan.

Baca juga: Jalankan Program HKP, Pemda Parigi Moutong Sharing APBD 2020

Semangat memajukan olahraga pun ditunjukkan Ketua Umum KONI, Marciano Norman. Ia menganggap olahraga merupakan salah satu cara menjaga kehormatan bangsa. Melalui olahraga masyarakat Indonesia bisa bersatu tanpa memandang perbedaan ras, suku, serta agama.

“Jangan jadikan atlet takut menyampaikan pendapat karena jika kritik mereka bagus maka bisa membantu kita untuk membangun olahraga untuk ke depannya,” tuturnya.

Ia berencana membuat olahraga sebagai salah satu media pembangunan karakter para generasi muda dengan menjadikan para atlet berprestasi sebagai inspirasi.

Kedepannya lanjut dia, bisa menempatkan Indonesia sejajar dengan dunia agar melihat atlet-atlet berdiri di tempat paling tinggi. Menjadikan atlet sebagai inspirasi anak-anak Indonesia.

Baca juga: 223 Formasi Tenaga Pendidikan CPNS Sulawesi Barat 2019

“Kuncinya adalah kebersamaan kita, marilah kita bersatu memajukan olahraga Indonesia menuju dunia,” tegasnya.

Ia mengatakan, KONI akan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan BUMN untuk menambah pemasukan anggaran.

KONI kata dia, pernah bekerjasama dengan BUMN, namun kurang berjalan mulus. Setelah dievaluasi, perlu ada upaya kerjasama jangka panjang, tidak hanya pada multievent saja.

Ia menambahkan, mampu menjual olahraga itu agar menarik investasi untuk mendukung atlet. Dalam waktu dekat, KONI akan tandatangan MoU dengan Garuda Indonesia. Salah satu bantuan atlet dapat berupa diskon tiket atau lainnya. (**)

Baca juga: Buol Sulawesi Tengah Dapat 135 Alokasi Formasi CPNS 2019

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Komentar