Jadikan Sigi Sulteng Pemasok Bawang Merah, BI Bantu Petani

  • Whatsapp
Jadikan Sigi Sulawesi Tengah Sulteng Pemasok Bawang Merah, BI Bantu Petani
Jadikan Sigi Sulteng Pemasok Bawang Merah, BI Bantu Petani.

Berita sulawesi tengah, gemasulawesiJadikan Kabupaten Sigi Provinsi Sulteng menjadi pemasok bawang merah, Bank Indonesia (BI) beri bantuan kepada petani.

“Menjadi penyuplai komoditi kualitas terbaik adalah target utama. Maka, kami mendukung dan mendorong peningkatan produksi bawang merah di Kabupaten Sigi,” ungkap Kepala Kantor Perwakilan BI Sulteng Abdul Majid Ikram, di Sigi, Sabtu 15 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, pada tahap awal BI telah bantu Sigi berupa dua embung dan dua sumur artesis untuk lahan budi daya bawang merah.

Bantuan itu, untuk mendukung petani bawang merah dengan pengelolaan seluas sekitar 11 hektare lahan dan mendorong Sigi Sulteng jadi pemasok bawang merah.

“Saat ini, lahan seluas itu dikelola Kelompok Tani Hortikultura Jaya Sigi,” urainya.

Ia melanjutkan, pihaknya siap memberikan berbagai bantuan lainnya kepada kelompok petani bawang merah di Sigi, agar tujuan jadi penyuplai bawang merah berkualitas dapat tercapai.

Menurutnya, bawang merah adalah komoditi penyumbang inflasi di Sulteng. Jadi, BI memutuskan untuk bantu Kabupaten Sigi.

“Namun, setiap petani bawang merah di Sigi mesti membentuk kelompok tani hortikultura.

Dalam acara panen raya bawang merah Kelompok Tani Hortikultura Jaya di Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo Sigi, ia menegaskan petani bawang merah harus komitmen dan disiplin mengembangkan komoditi ini.

Dia menuturkan, pihaknya siap bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sigi untuk membantu para petani bawang merah.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.