Sembuh, Enam Pasien Positif Corona Buol Sulteng

Sembuh, Enam Pasien Positif Corona di Buol Sulawesi Tengah Sulteng
Pasien sembuh virus corona asal Buol Sulawesi Tengah Sulteng

Berita sulawesi tengah, gemasulawesiData terkini gugus tugas penanganan virus corona Kabupaten Buol Sulawesi Tengah (Sulteng), enam orang kembali dinyatakan sembuh.

“Dari tujuh hasil dari pemeriksaan laboratorium di Makassar, enam orang di Buol Sulteng dinyatakan sembuh dari virus corona,” ungkap Bupati Buol Amirudin Rauf, Minggu 31 Mei 2020.

Read More

Ia mengatakan, tingkat penularan semakin menunjukkan tren penurunan, melihat dari terus bertambahnya jumlah pasien sembuh dari virus corona.

Hasil rapid test lanjut dia, hanya enam yang menunjukkan hasil reaktif. Selebihnya normal atau non reaktif dari 45 orang yang mengikuti test pada kurun waktu seminggu terakhir.

Dengan bertambahnya enam pasien sembuh, maka data per 31 Mei 2020 jumlah pasien sembuh sebanyak 24 orang.

Adapun nama-nama pasien virus corona yang dinyatakan sembuh adalah Idrus Awad asal Matinan, Agus Prihatin asal Bunobogu, Usran asal Nelam, Moh. Naufal asal Nelam, Abdullah Matiala asal Lakea dan Saharudin asal Baturata.

Sementara itu, selain penambahan pasien sembuh, Pusdatina juga mencatat terdapat dua penambahan terkonfirmasi virus corona di Sulawesi Tengah.

Data Pusdatina Sulawesi Tengah, dua tambahan terkonfirmasi virus corona itu berasal dari Kabupaten Morowali.

Sehingga, dengan adanya dua penambahan terkonfirmasi virus corona. Maka jumlah keseluruhan positif corona di Morowali Sulteng adalah sembilan orang.

Selanjutnya, untuk Sulteng secara menyeluruh, tersisa 63 pasien positif virus corona yang masih dalam perawatan (126 terkonfirmasi positif, 61 orang sembuh dan empat meninggal dunia).

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.