Sembuh, Dua Pasien Positif Corona Kota Palu Resmi Pulang

  • Whatsapp
Sembuh, Dua Pasien Positif Corona Kota Palu Sulawesi Tengah Sulteng Resmi Pulang
Kegiatan seremonial pemulangan dua pasien sembuh dari virus corona di RSUD Madani Kota Palu Sulawesi Tengah, Jumat 29 Mei 2020.

Berita kota palu, gemasulawesiSetelah dinyatakan sembuh, Wali Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi memulangkan dua pasien terkonfirmasi virus corona.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada RSUD Madani yang telah memberikan pelayanan terbaik dengan penuh kesabaran dan ketekunan kepada warga Kota Palu,” ungkap Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si saat mengikuti seremonial pemulangan dua pasien sembuh dari virus corona di RSUD Madani Kota Palu Sulawesi Tengah, Jumat 29 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Dengan keluarnya dua pasien yang telah sembuh virus corona ini, maka berarti tinggal tiga pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di Kota Palu Sulteng.

Dalam kesempatan ini, kedua pasien sembuh virus corona yang akan dipulangkan juga diberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng dan ikan kaleng.

Bantuan itu diberikan kepada keluarga korban OTG, ODP, PDP dan pasien terkonfirmasi positif virus corona.

Bantuannya, berupa beras 5,6 kg per-14 hari setiap orang, minyak goreng 14 liter per-14 hari dan ikan kaleng sebanyak 56 kaleng per 14 hari.

“Hampir semua daerah ibu kota provinsi penyebaran virus coronanya begitu signifikan. Namun, kita bersyukur di Kota Palu Sulteng tidak masif,” katanya.

Ia mengatakan, berbagai upaya pencegahan dan penanganan virus corona di Kota Palu Sulteng akan berakhir 29 Mei 2020.

Namun, faktor daerah tetangga masih terjadi kenaikan positif virus corona yang begitu masif. Sehingga, pos-pos pemeriksaan di pintu masuk Kota Palu akan tetap dijaga.

“Apalagi ini penerbangan yang rencananya akan dibuka tanggal 1 Juni 2020. Kita sudah siap untuk tetap menjaga pintu masuk. Bahkan, pemeriksaannya untuk deteksi virus corona superketat lagi,” tuturnya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.