Delapan Positif Corona Buol Sulawesi Tengah Telah Sembuh

  • Whatsapp
Delapan Positif Corona Buol Sulawesi Tengah Sulteng Telah Sembuh
Ilustrasi Tes Covid-19

Berita sulawesi tengah, gemasulawesiSebanyak delapan warga Kabupaten Buol Sulawesi Tengah (Sulteng) terkonfirmasi positif virus corona telah sembuh.

Pengumuman delapan warga Buol Sulawesi Tengah sembuh dari virus corona, berdasarkan hasil uji SWAB dari Laboratorium kesehatan (Labkes) Makassar pada 20 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Hasil SWAB di Labkes Makassar menunjukkan, dari 52 positif corona di Kabupaten Buol delapan diantaranya telah sembuh.

Sehingga, totalnya yang telah sembuh dari virus corona di Kabupaten Buol sebanyak sembilan orang.

“Kami harap dibantu untuk melakukan tracking virus corona,” ungkap Jubir Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Buol, dr Meriyati Ismail melalui video conference, Kamis 21 Mei 2020.

Sesuai dengan perkembangan tracking virus corona, diharapkan pihak pemerintah kecamatan dan desa dapat membantu.

Daftar nama warga yang masuk untuk tracking virus corona, semoga dapat bekerjasama dengan baik sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran corona di Buol Sulawesi tengah.

Sementara itu, update terkini pandemi virus corona dari Dinkes Sulteng 21 Mei 2020 terkonfirmasi positif tembus 117 orang.

Bertambah dua positif virus corona di Sulawesi Tengah, berasal dari Kabupaten Poso dan Banggai.

Dengan pertambahan dua kasus, jumlah terkonfirmasi positif Kabupaten Banggai jadi empat orang dan Kabupaten Poso jadi sembilan orang. Sehingga total keseluruhan terpapar virus corona se Sulteng tembus 117 orang.

Hingga saat ini, sudah sembilan kabupaten ada warganya terkonfirmasi positif virus corona. Diantaranya, 18 kasus dari Kota Palu, tiga dari Kabupaten Sigi, sembilan dari Poso, 11 dari Tolitoli, empat dari Banggai, enam dari Morowali dan 13 dari Morowali Utara Sulteng.

Kemudian, kasus terkonfirmasi positif terbanyak dari Kabupaten Buol Sulteng dengan 52 kasus. Dan paling sedikit yaitu satu kasus dari Banggai Kepulauan.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.