Sembilan Kecamatan di Parimo Rampungkan Rekap Suara

0
146
Sembilan Kecamatan di Parimo Rampungkan Rekap Suara
ilustrasi

Parimo, gemasulawesi.com- Sembilan kecamatan di Kabupaten Parimo Provinsi Sulteng, telah merampungkan perekapan suara Pemilu Tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Parimo, Abdul Chair, kepada gemasulawesi.com, di ruang kerjanya, Kamis, 25 April 2019.

“Sembilan kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Parigi Utara, Parigi Barat, Parigi Tengah, Taopa, Ongkamalino, Tinombo, Bolano lambunu, Sidoan dan Moutong,” ungkapnya.

Namun, baru tiga kecamatan yang sudah mnyerahkan logistik pemilu beserta rekapan suaranya ke KPU Parimo, yaitu Kecamatan Parigi Utara, Parigi Barat dan Parigi Tengah.

Data sementara, Kecamatan Parigi Utara, Barat dan Tengah dalam hasil rekap suara presiden Pemilu 2019, memenangkan Capres Prabowo.

Baca Juga: Menanti Putusan MK, KPU Parimo Optimis Menang

Baca Juga: KPU Parimo Gelar Rapat Pleno Rekap Suara

“Rencananya, mulai Jumat,26 April 2019, KPU Parimo akan menyisir wilayah mulai dari Kecamatan Moutung untuk menjemput logistik dan hasil rekap PPK yang telah selesai,” jelasnya.

Kemungkinannya, beberapa kecamatan lain akan segera menyusul, setelah selesai menyelesaikan perekapan suara.

Khusus untuk Kecamatan Palasa, yang diketahui memiliki desa terpencil yang agak sulit dijangkau kendaraan, saat ini PPK sedang melakukan perekapan suara.

“Tanggal 27 April 2019, kami akan memulai perekapan suara di tingkat Kabupaten, bertempat di Gedung KPU Parimo,” tutupnya.

Baca juga: Tidak Umumkan C1, PPS Parimo Langgar UU Pemilu

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan