Parigi Moutong Buka Seleksi Jabatan Sekkab

waktu baca 2 menit
Foto: Kepala BKPSDM Parigi Moutong, Ahmad Syaiful.

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Pemerintah daerah (Pemda) Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris kabupaten (Sekkab).

“Panselda membuka masa seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekkab mulai 4 hingga 10 November 2020,” ungkap Kepala BKPSDM Parigi Moutong, Ahmad Syaiful di ruang kerjanya, Jumat 6 Novemer 2020.

Ia mengatakan, proses seleksi itu berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor: 52 Tahun 2020, SE Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Nomor: 15 Tahun 2020 dan Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-3277/KASN/10/2020, serta Surat Keputusan (SK) Bupati Parimo Nomor: 800/113/BKPSDM tangga 2 November.

Baca juga: 32 Orang Ikuti Assement Jabatan Eselon II Parigi Moutong

Seleksi itu lanjut dia, dalam rangka persiapan mengisi jabatan yang akan ditinggalkan Sekkab pada 31 Desember 2020 mendatang.

“Seleksi ini terbuka untuk ASN se-Sulteng dengan jabatan eselon II b serta sekurang-kurangnya menduduki dua jabatan berbeda,” jelasnya.

Ia menjelaskan, dalam seleksi ini, apabila batas waktu yang ditentukan belum ada pendaftar, maka akan dilakukan perpanjangan dua hari lagi.

Baca juga: DKPP Sidang Abd Chair, Ketua KPU Parimo Langgar Kode Etik?

Apabila sudah diperpanjang dua hari lantas tidak ada yang mendaftar, maka akan diberikan kewenangan kepada kepala daerah, dalam hal ini Bupati untuk menunjuk ASN yang dinilai memenuhi syarat masuk dalam seleksi.

“Ada syarat tambahan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) kepada setiap peserta yang mendaftar,” tuturnya.

Syaratnya yakni surat keterangan tidak sementara dalam proses hukum dari Aparat Penegak Hukum (APH) baik kejaksaan maupun kepolisian.

Baca juga: Bawaslu Sulteng dan Dosen Untad Palu Saling Lapor

Selain itu, peserta juga melampirkan fotocopy bukti telah menyampaikan SPT Pajak Tahunan Terakhir (2019), bukti lunas pajak bumi dan bangunan terakhir (2019) dan fotocopy bukti telah melaporkan LHKPN tahun 2019.

Tesnya nanti akan terbagi kedalam Tes Kompetensi Manajerial yang akan dilaksanakan 18-19 November 2020 dan Tes Kompetensi Teknis 2-25 November 2020.

Baca juga: Ini Jadwal Pelaksanaan Ujian SKB CPNS Parigi Moutong 2020

Peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Manajerial dan Kompetensi Sosiokultural wajib membuat makalah yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Jabatan Sekretaris Daerah, meliputi Manajemen SDM, Perencanaan Pembangunan Daerah, Penyusunan Produk Hukum Daerah, Pengelolaan Keuangan Daerah, Pengelolaan Barang Millk Daerah dan Advokasi Kebijakan Otonomi Daerah.

“Tim yang akan bergabung dalam Panitia seleksi daerah (Panselda) berasal dari unsur pemerintahan dan akademisi, diketuai Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng,” tutupnya.

Baca juga: SKB CPNS Parimo 2020, Ini Jadwal Pelaksanaannya

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.