Seleksi CPNS Parigi Moutong Dijamin Tanpa KKN

147
Seleksi CPNS Parigi Moutong Dijamin Tanpa KKN
Kabid Pengadaan informasi dan data kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parimo, Aktorismo Kay. Foto: Ahmad Nur Hidayat.

Parigi moutong, gemasulawesi.com Seleksi kompetensi dasar Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di Kabupaten Parigi moutong (Parimo) dijamin tanpa tindakan KKN.

Hal itu disampaikan kepala bidang (Kabid) Pengadaan informasi dan data kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parimo, Aktorismo Kay, disela kesibukannya sebagai panitia seleksi daerah (Panselda) CPNS dihalaman auditorium Kantor Bupati Parimo, beberapa waktu lalu.

“Kami menjamin, tidak ada unsur nepotisme dari siapa pun dan dari pihak manapun. Kerja keras untuk seleksi CPNS Parigi Moutong tanpa KKN,” tegasnya.

Dia tidak menampik adanya anggapan warga yang khawatir besar potensi terjadi praktek KKN dalam pelaksanaan seleksi CPNS kali ini masih. Hal itu juga kata dia, menjadi tantangan tersendiri bagi BKPSDM Parimo.

Menurut dia, dengan menggunakan sistem CAT BKN dalam seleksi CPNS saat ini, merupakan salah satu upaya pemerintah meminimalisir kemungkinan dilakukannya praktek KKN.

“Yang menentukan lulus tidaknya peserta seleksi CPNS nanti yaitu hasil pengerjaan test itu sendiri,” ujarnya.

Dia mengatakan, keterlibatan BKPSDM Parimo sebagai bagian dari Panitia seleksi daerah (Panselda), hanya sebatas menangani hal-hal yang bersifat administratif bagi peserta, guna mendukung berjalan lancarnya proses seleksi.

Selain itu lanjut dia, BKPSDM juga bertugas sebagai fasilitator dalam menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan seleksi.

“Kami ini hanya sebagai panitia dalam hal fasilitator, seperti menyiapkan lokasinya, waktunya, administrasinya,” terangnya.

Sementara itu, diketahui sebanyak 1500 peserta yang mengikuti seleksi CPNS di hari kedua ini yang terbagi menjadi lima sesi. Untuk setiap sesinya, diikuti sebanyak 300 orang.

Dia menuturkan, meski sehari sebelumnya telah nampak peserta seleksi CPNS yang memenuhi standar pasing grade. Namun, BKPSDM belum dapat menentukan siapa saja yang pantas masuk dalam Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan selanjutnya.

“Walaupun sudah ada yang mendapat nilai memenuhi Pasing Grade, bisa saja ada juga yang lebih tinggi lagi. Setelah seleksi ini, masih ada proses rekon dari Panselnas BKN untuk memadukan data hasil Panselda dengan Panselnas pada seleksi CPNS,” tandasnya.

Baca juga: Empat Desa Ikuti Reses Amelia, Anleg DPRD Parigi Moutong

Laporan: Ahmad Nur Hidayat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.