fbpx

Seleksi CPNS Parigi Moutong 2019, Panselda Beri Tiga Hari Masa Sanggah

waktu baca 3 menit
Illustrasi pengumuman hasil seleksi penerimaan CPNS Parigi Moutong 2019

Parigi moutong, gemasulawesi.comPanitia seleksi daerah (Panselda) memberi waktu tiga hari masa sanggah terkait hasil seleksi administrasi pelamar CPNS Parigi Moutong (Parimo) 2019.

Pelamar dapat menyanggah hasil dalam pengumuman dengan nomor 03/PANSELDA.CPNS/XII/2019 tentang seleksi administrasi CPNS di lingkup Pemda Parigi Moutong tahun anggaran 2019, ditandatangani Kepala BKPSDM Parigi Moutong selaku Ketua Panselda CPNS Parigi Moutong 2019, Ahmad Saiful.

“Panselda siap memverifikasi kembali jika sesuatu hal yang disanggah pelamar CPNS terbukti,” ungkap Kabid informasi dan kinerja aparatur BKPSDM Parimo, Aktorismo Kay, Rabu, 18 Desember 2019.

Ia melanjutkan, Panselda akan diberi waktu tujuh hari untuk memverifikasi ulang berkas berdasarkan sanggahan dari pelamar CPNS Parigi Moutong 2019.

Dalam surat pengumuman hasil seleksi CPNS disebutkan hal-hal yang wajib diperhatikan terkait pengumuman hasil seleksi administrasi antara lain:

  1. Pelamar yang Tidak Memenuhi Syarat dapat mengajukan sanggahan terhadap hasil verifikasi dan validasi data serta dokumen selama tiga hari sejak pengumuman hasil seleksi administrasi.
  2. Waktu pengajuan sanggah mulai tanggal 19-21 Desember 2019 dan wajib disampaikan melalui portal SSCASN.
  3. Pengumuman tanggapan sanggah Panitia Seleksi mulai tanggal 28 Desember 2019, melalui portal SSCASN.
  4. Panitia seleksi CPNS dapat menerima dan menolak alasan sanggah yang diajukan pelamar dengan ketentuan:
  5. Pelamar CPNS yang telah dinyatakan LULUS ADMINISTRASI, harus memenuhi ketentuan sebagai berikut:
    1. Wajib mencetak Kartu Peserta Ujian sebelum pelaksanaan Ujian SKD melalui akun pelamar masing-masing pada laman https://sscn.bkn.go.id dan menempelkan pas photo ukuran 4 X 6 berlatar belakang merah sebanyak 1 (satu) buah (penandatanganan Kartu Peserta Ujian oleh Panitia Seleksi dilakukan pada saat registrasi di Lokasi Ujian SKD) ;
    2. Pelamar pada saat ujian SKD diwajibkan membawa :
    3. Kartu Tanda Peserta Ujian CPNS.
    4. Kartu Tanda Penduduk, apabila dalam keadaan yang mendesak maka peserta dapat menunjukkan Kartu Keluarga atau Surat Keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
    5. Apabila peserta ujian tidak membawa persyaratan sebagaimana tersebut pada point (b) di atas, peserta tidak dapat mengikuti ujian dan dinyatakan gugur;
    6. Wajib mengenakan pakaian rapi dan sopan,

    Pria : kemeja putih tanpa corak, celana panjang hitam dan sepatu hitam

    Wanita : Kemeja putih tanpa corak, Rok warna hitam, bagi peserta yang menggunakan jilbab; warna jilbab hitam polos dan sepatu hitam (Kaos, Celana Jeans dan sandal tidak diperkenankan).

    1. Peserta ujian TIDAK DIPERKENANKAN MEMBAWA TAS/BARANG APAPUN selain Kartu Ujian dan KTP;
    2. Bagi peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur;
    3. Peserta seleksi CPNS wajib hadir di tempat pelaksanaan ujian minimal 60 (enam puluh) menit sebelum ujian dimulai untuk melakukan pengesahan Kartu Tanda Peserta Ujian;
    4. Apabila ditemukan pelamar yang menggunakan orang pengganti (joki) dalam mengerjakan soal ujian, maka dinyatakan tidak lulus dan akan diproses secara hukum;
    5. Kelulusan peserta seleksi CPNS adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan diluar tanggung jawab panitia;
    6. Kelalaian peserta seleksi CPNS dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta;
    7. Keputusan panitia bersifat final/mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  6. Diterima

– Sanggahan disampaikan melalui portal SSCASN sesuai jadwal yang telah ditentukan;

– Kesalahan bukan berasal dari pelamar.

  1. Ditolak

– Sanggahan pelamar CPNS disampaikan tidak melalui portal SSCASN sesuai jadwal yang telah ditentukan;

– Kesalahan berasal dari pelamar.

Dari lampiran surat pengumuman hasil seleksi pelamar CPNS yang dinyatakan Memenuhi Syarat Administrasi sebanyak 6124 orang.

Sementara hasil seleksi pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) Administrasi seleksi penerimaan CPNS sebanyak 886 orang.

Berikut link file pengumuman hasil seleksi administrasi pelamar CPNS Provinsi Sulawesi Barat 2019: Pengumuman hasil seleksi CPNS Parigi Moutong 2019.

Baca juga: Ini Hasil Seleksi Administrasi CPNS Parigi Moutong 2019

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.