Sabtu, April 24, 2021

26 ASN Ikut Seleksi Akhir JPT Parigi Moutong

Empat Pendaftar Gugur Tes Awal

Must read

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, melaksanakan seleksi akhir JPT atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Seleksi akhir JPT Parigi Moutong, Sulawesi Tengah yang dilaksanakan ini yaitu ujian kompetensi teknis. Bertempat di SMPN 2 Parimo, Selasa 9 Maret 2021

“Dalam seleksi tahapan akhir ini dengan jumlah peserta 26 orang dari 30 pendaftar. Karena empat orang telah dinyatakan gugur panitia,” ungkap Kepala BKSDM Parigi Moutong, Ahmad Saiful, kepada awak media.

Ia menjelaskan, empat orang yang dinyatakan gugur itu satu orang dari test administrasi. Kemudian, tiga diantaranya test managerial dan sosial kultural.

Baca juga: 30 ASN Ikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Parigi Moutong

Baca juga: Parimo Lelang Jabatan Tinggi Pratama di Sembilan Perangkat Daerah

Untuk seleksi akhir JPT Parigi Moutong, Sulawesi Tengah hari ini kata dia, sesi tes ujian kompetensi teknis terdapat lima orang tim penguji. Mereka adalah Sekertaris daerah (Sekda), tiga dari akademisi dan satu orang perwakilan tokoh masyarakat.

Selanjutnya kata dia, ujian kompetensi pada seleksi akhir JPT Parigi Moutong, Sulawesi Tengah ini merupakan presentase terbesar, dalam penilaian untuk menentukan lulus atau tidaknya peserta.

Baca juga: Bupati Parigi Moutong Rotasi Empat Pejabat Tinggi Pratama

“Pada tahapan inilah para peserta diuji bagaimana visi-misinya kedepan, terkait dengan presentase makala yang dia buat tentang jabatan yang diajukannya,” tuturnya.

Hasil terakhir itulah yang kemudian akan diakumulasi per jabatan dengan perolehan nilai satu sampai dengan tiga.

Baca juga: Seleksi Jabatan Sekda Parimo, Pansel Siapkan Dua Tes Lanjutan

“Dari nilai itulah yang kemudian disampaikan ke Bupati. Dan diusulkan ke KASN untuk minta persetujuan,” ungkapnya.

Ketika persetujuan dari KASN itu sudah ada, maka selanjutnya akan dilakukan pelantikan. Namun, Bupati punya kewenagan untuk memilih siapa saja untuk ia lantik.

Sementara, untuk pengumuman hasil seleksi akhir JPT Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, akan dilakukan Kamis 11 Maret 2021. Dan kemudian dilanjutkan pengusulan ke KASN Jumat 12 Maret 2021.

Baca juga: 32 Orang Ikuti Assement Jabatan Eselon II Parigi Moutong

Laporan: Aldi

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article