fbpx

Sekprov Sulteng: Pembebasan Lahan Huntap Masih Terkendala

waktu baca 2 menit
Rapat Satgas Evaluasi Percepatan Pembangunan Pemukiman dan Perumahan Masyarakat Pasca Bencana

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi Sekprov Sulawesi Tengah (Sulteng) menyebut pembebasan lahan Hunian tetap atau Huntap masih terkendala.

“Masih ada persoalan yang belum clear. Dimana masih terdapat sekelompok warga mengklaim kepemilikan lahan,” ungkap Sekprov Sulteng, Hidayat Lamakarate, saat rapat Satgas Evaluasi Percepatan Pembangunan Pemukiman dan Perumahan Masyarakat Pasca Bencana, di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Senin 15 Juni 2020.

Penyediaan lahan Huntap bagi warga yang kehilangan rumah dan rumah berada di zona merah Sulteng. Pasca Bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi. Yang terjadi 28 September 2018 lalu masih terus diupayakan.

Dimana, saat ini berbagai kendala yang ada diupayakan untuk dapat segera diselesaikan guna menjamin target pembangunan Huntap di Sulawesi Tengah dapat dilakukan tepat waktu.

Terkait kendala itu, Dansatgas Percepatan Pembangunan Pasca bencana Danrem 132 Tadulako Farid Ma’aruf, berharap permasalahan yang ada diharapkan dapat segera selesai ditangani setiap pihak terkait.

Baca Juga: Sembuh, 19 Pasien Covid-19 di Sulawesi Tengah

“Kami bersama Polri akan siap mendukung dan membantu pemerintah setempat untuk melakukan pendekatan teritorial. Dan persuasif agar secepatnya permasalahan lahan bisa terselesaikan,” tuturnya.

Selain itu, Danrem dan Wakapolda pun menegaskan jika ada oknum TNI atau Polri yang terlibat persoalan lahan. Sehingga, menghambat pembangunan, pihaknya akan menindak tegas oknum itu karena disinyalir ada oknum TNI atau Polri yang diduga terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.