Belum Seluruh Sekolah di Parigi Moutong Siap UNBK


Belum Semua Sekolah di Parigi Moutong Parimo Sulawesi Tengah Sulteng Siap UNBK
UNBK (Illustrasi)

Berita parimo, gemasulawesi Belum semua sekolah di Parigi Moutong Sulawesi Tengah (Sulteng) siap UNBK. Sehingga operator sekolah jenjang SMP berkumpul untuk memvalidkan data peserta ujian nasional.

Demikian disampaikan Sekreteris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parimo, Ahmad Saiful. Kepada sejumlah media di ruang kerjanya, Senin 14 Januari 2019.

“Pertemuan itu untuk singkronkan semua data. Jangan ada peserta yang tidak masuk dalam data. Sehingga yang diusulkan sebagai peserta untuk tahun 2019 sudah valid. Juga untuk mengetahui sekolah mana saja siap melaksanakan UNBK dan yang tidak,” ujarnya.

Menurut Saiful, jadi belum siapnya semua sekolah menjalankan sistem UNBK di Parigi Moutong Sulteng karena ada dua kendala, yaitu tidak adanya fasilitas dan jaringan internet.

Tetapi kata dia, bagi sekolah yang tidak memiliki komputer dan jaringan internet, bisa menggunakan SMA/SMK terdekat.

“Antara jadwal SMP dan SMA/SMK selalu berdekatan. Karena tidak bersamaan SMP terdekat boleh pinjam fasilitas sekolah lain yang lengkap. Dan ada beberapa sekolah tidak mau manfaatkan peluang, banyak alasannya. Padahal kami sudah kordinasi di Provinsi dan itu boleh,” jelasnya.

Ditanya terkait kapan waktu pelaksanaan UNBK, Saiful belum dapat memastikan. Sebab kata dia, bahkan jadwal pos UN saja belum ada pemberitahuan resmi.

“Sampai sekarang juga jadwal belum ada. Biasanya pos UN dulu tetapi ini belum kita terima. Sehingga informasi ujian nasional mau dimajukan itu belum pasti. Penentuannya ada di prosedur operasional standar ujian itu,” terangnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Gema

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Share via
Share this