Rumah Milik Warga Maesa Parigi Moutong Hangus Terbakar

Rumah Milik Warga Maesa Parigi Moutong Hangus Terbakar
Rumah Terbakar- Sebuah Rumah warga Maesa Parigi Moutong hangus terbakar. Kejadiannya pada pukul 11.45 WITA, Jalan Wolter Monginsidi di Kelurahan Maesa, Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong. GemasulawesiFoto/Rafii)

Parigi moutong, gemasulawesi.com  Rumah milik warga di Kelurahan Maesa Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) hangus terbakar.

Pemilik rumah yang hangus itu diketahui bernama Edwar Sigar berusia 49 tahun, beragama Kristen, pekerjaan swasta, dan istrinya bernama Meini berumur 40 tahun, agama Kristen, pekerjaan PNS lingkup Pemda Parigi Moutong. Alamatnya di Jalan Wolter Monginsidi, RT.08 Rw. 03 Kelurahan Maesa, Kecamatan Parigi.

Read More

“Api mulai terlihat dari samping rumah Pak Edwar,” keterangan warga di lokasi kejadian, Rabu, 15 Januari 2020.

Ia menceritakan, pemiliki rumah warga Maesa Parigi Moutong yang terbakar, sudah tidak berada ditempat sejak pagi hari. Sekitar jam 9.00 WITA, pemilik meninggalkan rumah mengantar anaknya menuju ke terminal Desa Toboli, Kecamatan Parigi Utara, untuk berangkat ke Kota Manado.

Sekitar pukul 11.45 WITA, api sudah mulai membakar rumah Pak Edwar. Sekitar pukul 12.00 Wita, pemilik rumah diberikan informasi dari adiknya yang kebetulan rumahnya saling berdekatan, kalau rumahnya telah terbakar.

Dua unit mobil Pemadam kebakaran (Damkar) miliki Pemda Parigi Moutong tiba di lokasi sekitar pukul 11.49 WITA. Mendapat bantuan dari warga dengan alat seadanya, Damkar berusaha memadamkan api.

Sebuah Rumah Warga Maesa Parigi Moutong Hangus Terbakar
Rumah Terbakar- Sebuah Rumah warga Maesa Parigi Moutong hangus terbakar. Kejadiannya pada pukul 11.45 WITA, Jalan Wolter Monginsidi di Kelurahan Maesa, Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong. GemasulawesiFoto/Rafii)

Tepat pada pukul 12.20 WITA, pemilik rumah tiba di lokasi kejadian kebakaran. Melihat rumahnya sudah dilalap api, pemiliki rumah menenangkan diri di rumah keluarga terdekat dengan rumahnya.

Sampai saat ini, penyebab kebakaran terjadi belum diketahui dengan pasti. Namun, dugaan sementara kebakaran terjadi diakibatkan korsleting listrik.

Adapun barang-barang berharga di dalam rumah yang tidak diselamatkan, diantaranya dua unit sepeda motor yaitu motor honda beat dan mio, emas seberat tiga gram serta uang tunai kurang lebih senilai Rp 1 Juta. Beruntung dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa.

Akibat kebakaran ini juga, pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian materil total kurang lebih Rp120 Juta. Hingga saat ini, pihak Kepolisian masih mendalami penyebab kebakaran. Rencananya, tim INAFIS Polres Parimo segera melakukan olah tempat kejadian perkara.

Baca juga: Desakan Transparansi Data Jamkesda Parigi Moutong

Laporan: Muhammad Rafii

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.