SEA Games Ditunda, PB PASI Tunggu Sikap Pemerintah

SEA Games 2021 Ditunda, PB PASI Tunggu Sikap Pemerintah
Foto: SEA Games ditunda.
Jangan Lupa Share

Berita nasional, gemasulawesi– PB PASI masih tetap melakukan pemusatan latihan meskipun telah beredar kabar terkait rencana Pelatnas dan pemberhentian anggaran menyusul SEA Games ditunda.

“Saya belum mendengar soal penghentian anggaran. Kami tunggu saja keputusan resmi pemerintah. Kami tunggu saja bagimana bentuknya,” kata Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung, di Jakarta, Sabtu 10 Juli 2021.

Pihaknya percaya kebijakan pemerintah tidak akan merugikan dan telah mempertimbangkan berbagai hal secara masak-masak.

“Jadi kalau saya pikir kita tunggu saja apa yang paling baik. Apa keputusannya,” ujarnya.

SEA Games 2021 Ditunda, PB PASI Tunggu Sikap Pemerintah
Foto: Atlet lari Indonesia.

Pelatnas PB PASI masih berjalan

Pemusatan latihan nasional atletik saat ini masih berjalan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK) menyesuaikan anggaran yang telah diterima PB PASI.

Baca juga: Jajaran Polres Parimo Siap Ikuti Vaksinasi Covid 19

“Tentu saja masih jalan (pelatnasnya). Tapi ya memang karena kami juga tidak tahu dan semua orang tidak ada yang tahu bahwa SEA Games ini akan diundur atau bagaimana nantinya. Jadi ya tahun 2021 ini anggaran yang kami terima dari Kemenpora adalah untuk dua persiapan menuju dua event, Olimpiade Tokyo dan SEA Games Hanoi,” kata dia.

Baca juga: DPRD Tunggu Usulan Pembiayaan PPPK Parigi Moutong

Meskipun akhirnya SEA Games ditunda dan Menpora akan merapatkan mengenai anggaran, pihaknya tetap akan menunggu seperti apa baiknya.

“Saya tidak tahu rapatnya hari apa. Terus terang saya baru dengar dan kalaupun itu benar anggaran dihentikan kita tunggu saja. Menurut saya pasti ada pertimbangan yang matang dari pihak pemerintah yang tidak akan merugikan pengembangan atau pembinaan olahraga ini,” tegasnya.

Baca juga: Parigi Moutong Batalkan Tatap Muka di Sekolah

Sebelumnya, Kemenpora melalui Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto mengatakan, bakal menghentikan anggaran Pelatnas yang menggunakan APBN. Langkah ini untuk menghindari temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Langkah itu juga rencananya akan dikomunikasikan dengan induk-induk cabang olahraga. Namun sebelum itu, Menpora Zainudin Amali akan melakukan pertemuan lebih dulu dengan Komite Olimpiade Indonesia pada Senin 12 Juli 2021.

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) sebelumnya juga menanggapi penundaan SEA Games 2021. Mereka kecewa tapi di sisi lain memaklumi keputusan yang diambil.(***)

Baca juga: Kejati Sulawesi Tengah Kembali Tahan Tersangka Korupsi BPKAD Balut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post