Satu Warga Moutong Timur Parimo Positif Corona

  • Whatsapp
Satu Warga Moutong Timur Parigi Moutong Parimo Positif Corona RS Darurat Diklat Parimo Pusdatina Sulteng
Satu Warga Moutong Timur Parimo Positif Corona (Foto: Press Cornference Gugus Tugas Covid-19 Parimo, gemasulawesifoto/rafii)

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Gugus tugas penanganan virus corona Kabupaten Parimo Sulawesi Tengah (Sulteng) menyebut, satu warga Moutong Timur terkonfirmasi positif virus corona.

“Warga Moutong Timur Parimo Sulteng terkonfirmasi virus corona itu, berinisial SL (48) jenis kelamin perempuan. Ia berprofesi sebagai juru masak salah satu perusahaan tambak udang di Gorontalo,” ungkap Jubir Gugus Tugas Penanganan Virus Corona, Irwan, SKM di sekretariat gugus tugas gugus tugas, Kamis 20 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Kronologis SL sehingga terpapar virus corona sebagai berikut. Pada bulan Juni 2020 SL berkunjung ke Gorontalo. Dan kembali ke Parigi Moutong pada 3 Agustus 2020.

Sekembalinya dari Gorontalo, SL mengeluhkan gejala medis kurang enak badan, demam dan indra penciumannya mulai berkurang.

SL dengan kondisinya yang kurang sehat, memutuskan untuk pergi melakukan terapi pijat tradisional.

Namun karena kondisinya yang tidak kunjung membaik, maka SL pergi memeriksakan diri di Fasilitas Kesehatan terdekat.

Dari fasilitas kesehatan terdekat, SL kemudian dirujuk ke RS Darurat Diklat Parimo.

“Akhirnya setelah dilakukan pemeriksaan Swab, SL dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona,” urainya.

Dengan bertambahnya satu orang positif virus corona asal Moutong Timur, maka jumlah pasien positif Kabupaten Parimo yang masih dalam perawatan adalah enam orang. Termasuk satu warga Moutong Timur yang dirawat di RS Darurat Diklat Parimo.

Sementara, dari data Pusdatina tercatat jumlah kasus di Kabupaten Parimo adalah delapan orang, termasuk dua pasien yang telah dinyatakan telah sembuh.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.