Satu Pasien Positif Virus Corona Sulawesi Tengah Meninggal Dunia

Satu Pasien Positif Virus Corona Sulawesi Tengah Meninggal Dunia
Illustrasi pasien positif virus corona meninggal dunia.

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi.comSatu lagi pasien positif virus corona di Sulawesi Tengah (Sulteng) meninggal dunia.

Pasien positif virus corona itu meninggal pada 13 April 2020 pukul 01.11 WITA, setelah melalui perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Kota Palu.

Read More

Direktur RSU Anutapura Kota Palu, Dr Hery Mulyadi mengatakan pasien positif virus corona yang meninggal dunia akan langsung dimakamkan sesuai dengan protap dilansir Kementrian Kesehatan RI.

“Pihak Rumah Sakit memakamkannya di lokasi yang telah ditentukan pemerintah setempat,” ungkapnya, Senin 13 April 2020.

Juga sesuai dengan protap Kemenkes RI, tim medis yang melakukan pemakaman sudah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Melalui mobil ambulance beserta sejumlah tenaga medis, pada pukul 07.00 WITA, jenazah pasien diantar menuju lokasi pemakaman di Kelurahan Poboya tepatnya pemakaman khusus penderita virus corona.

Diketahui, pasien yang meninggal dunia itu adalah juga merupakan penderita positif virus corona. Berdasarkan hasil laboratorium RSU Anutapura pada hari Minggu tanggal 13 April 2020.

Baca juga: Jumlah PDP Virus Corona Kota Palu Sulawesi Tengah Berkurang Menjadi Delapan

Kemudian, yang dinyatakan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di RSU Anutapura Palu sejak 6 April 2020.

Sehingga, bertambah lagi pasien positif corona meninggal dunia di Sulawesi Tengah. Namun, penambahan data pasien meninggal, masih menunggu update rilis resmi dari gugus tugas pengendalian virus corona Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, data website dinkes.sultengprov.go.id, update virus corona Sulawesi Tengah per 12 April 2020, jumlah positif virus corona meninggal dunia sejumlah dua orang.

Berdasarkan penelusuran, update virus corona Sulawesi Tengah 12 April 2020 pukul 15.45 WIB. Dari 19 terkonfirmasi positif yaitu dua yang dirawat di RSUD Undata, empat di Rumah Sakit Anutapura, dua telah meninggal dunia, satu di RSUD Mokopido, satu RSUD Makassar, tujuh menjalani isolasi mandiri dan dua pasien dinyatakan sembuh.

Dari 24 kasus PDP, 15 diantaranya isolasi mandiri, satu PDP di RSUD Poso, satu di RSU Kabupaten Buol, lima di RSU Anutapura, dan satu di RSUD Undata.

Baca juga: Bertambah 12 ODP Virus Corona Sulawesi Tengah

Laporan: Muhammad Rafii

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.