Satu Orang di Sulawesi Tengah Positif Virus Corona

  • Whatsapp
Satu Orang di Sulawesi Tengah Positif Virus Corona
Update virus corona sulawesi Tengah, 26 Maret 2020.

Sulawesi tengah, gemasulawesi.com Seorang warga di Provinsi Sulawesi Tengah dinyatakan positif virus corona alias Covid-19.

Informasi itu diperoleh dari website resmi pemerintah covid19.go.id update data kasus Covid19 di Indonesia per tanggal 26 maret 2020.

Bacaan Lainnya

Secara keseluruhan, jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid19) bertambah menjadi 893 orang, pada Kamis 26 Maret 2020.

Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 78 orang, dengan jumlah yang sembuh 35 orang. Ada penambahan kasus kematian akibat Covid-19 dari hari sebelumnya. Kasus kematian penambahan 20 kasus.

Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif kurang lebih 103 orang. Dan 780 orang dalam perawatan.

Sementara itu, terkait informasi kasus positif virus corona yang terkonfirmasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat, Kadis Kesehatan Kota Palu, dr Husaema membenarkan hal itu.

“Penyampaiannya dari Kementerian ke Kadinkes Provinsi Sulawesi Tengah satu orang berumur 61 tahun positif virus corona,” jelasnya, dikutip dari KabarLuwuk.com.

Pasien positif corona itu dikabarkan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu.

dr. Husaema menyebutkan, pasien yang positif corona itu adalah pasien 01 yang kini diisolasi di RSU Undata Palu. Pasien beralamat di Jalan Maleo Palu itu, awalnya hanya radang paru dan terindikasi TBC dan masih negative Covid-19. Namun setelah dilakukan pengetesan kedua akhirnya terkonfirmasi positif corona.

Saat ini pihak terkait tengah melakukan tracking pihak yang pernah kontak dengan pasien. Bahkan pihak keluarga yang pernah berhubungan dengan pasien 01 yang diketahui merupakan seorang wanita berusia 61 tahun.

“Kita akan lakukan rapidtest kepada pihak keluarga yang pernah kontak dengan pihak keluarga, sementara ini pasien masih tetap berada di ruang isolasi RS Undata Palu,” tambahnya.

Berdasarkan informasi, pasien 01 itu pernah ke Jakarta mengantar suaminya berobat. Bahkan pemeriksaan awal kepada pasien dinyatakan negatif namun saat dilakukan tes kedua ternyata terkonfirmasi positif corona.

Pasien 01 itu saat ini masih tetap berada di ruang isolasi. Kendati demikian kondisi pasien dalam keadaan stabil.

Klik Untuk Update Informasinya: Link

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar