Satu Nakes RSUD Morowali Sulteng Positif Corona

Satu Nakes RSUD Morowali Sulawesi Tengah Sulteng Terpapar Virus Corona
Ilustrasi Test Covid-19

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi Bertambah satu terkonfirmasi positif virus corona pasien OTG terdata sebagai tenaga kesehatan atau Nakes di RSUD Morowali Sulteng.

“Satu Nakes positif corona berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium kesehatan atau Labkes Kota Palu Sulteng, dari SWAB kepada 46 orang pada 15 Mei 2020,” ungkap Juru bicara masalah penanganan covid-19 Kabupaten Morowali, Ashar Ma’aruf, Sabtu 23 Mei 2020.

Read More

Ia melanjutkan, sampel pemeriksaan SWAB terkirim ke Labkes Kota Palu yaitu PDP sebanyak dua orang, OTG sebanyak tiga orang dan Tenaga kesehatan RSUD Morowali sebanyak 41 orang.

Dari total 46 orang yang di SWAB kata dia, sudah ada hasil pemeriksaan sebanyak 40 orang dan enam orang masih menunggu hasil.

“Dari 40 orang itu, 39 orang dinyatakan hasil SWAB negatif dan satu OTG terkonfirmasi positif,” jelasnya.

Dari data diketahui, hasil SWAB yang terkonfirmasi positif adalah OTG dengan kontak erat pasien terkonfirmasi positif 04 jenis kelamin perempuan, umur 31 tahun dari Kecamatan Bungku Tengah.

“Pasien merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di salah satu ruang perawatan RSUD Morowali. Saat ini, masih menjalani isolasi mandiri di rumah. Karena pasien tanpa gejala, rencananya akan menempati salah satu ruang isolasi yang ada di RSUD Morowali untuk memudahkan dalam pengawasan, berdasarkan urutan positif,” terangnya.

Disimpulkan, pasien OTG merupakan terkonfirmasi positif virus corona 07. Dan saat ini dilakukan tracking dari yang terkonfirmasi positif. Tujuannya, untuk dilakukan intervensi sebagai langkah memutus mata rantai penularan.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.