Satgas Kembali Beri Denda Yustisi Pelaku Usaha di Kota Palu

waktu baca 2 menit
Foto: Satgas Yustisi Covid 19 Kota Palu.

Berita kota palu, gemasulawesi– Satgas kembali denda yustisi pelaku usaha pelanggar jam operasional dan Protokol Kesehatan covid 19 di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid 19 di Kota Palu maka pihak cafe mendapatkan denda sebesar Rp 2 juta,” ungkap Ketua Satgas Yustisi Kota Palu Max Duyoh, di Kota Palu, Minggu 27 Juni 2021.

Ia menjelaskan, pemberian denda yustisi pelaku usaha itu selain melanggar jam malam juga didapatkan pengunjung tidak menjaga jarak.

Pihaknya mendapati terjadi kerumunan dan tidak ada protokol kesehatan di dalam cafe. Selain itu melewati jam 9 tidak mematuhi peraturan Wali Kota Palu. Sehingga berlakukan denda yustisi pelaku usaha.

“Saya minta kepada seluruh warga dan pemilik usaha di Kota Palu agar mematuhi peraturan itu,” tuturnya.

Dalam giat operasi sabtu malam, Satgas menemukan Caffe Bell Rock di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, harus membayar denda yustisi pelaku usaha karena masih buka di atas pukul 21.00 Wita.

Itu sesuai dengan Peraturan Wali Kota Palu nomor 9 tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan Wali Kota Palu nomor 19 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan.

Baca juga: Langgar Jam Operasional, Pemkot Palu Denda Pelaku Usaha Rp 2 Juta

“Operasi itu untuk tekan kenaikan covid 19 di Kota Palu,” sebutnya.

Sebelumnya, Satgas Kota Palu denda pelaku usaha karena melanggar jam operasional.

Tim operasi yustisi langsung melakukan tindakan tegas dengan memberikan sanksi tegas berupa denda pelaku usaha Rp 2 juta kepada pemilik Pizza Hut di jalan Emmy Saelan.

Sanksi tegas berupa denda pelaku usaha itu diberikan karena sesuai jam buka tempat usaha sampai pukul 21.00 wita. Namun, faktanya tim operasi yustisi temukan tempat usaha itu masih tetap membuka usahanya.

Warga berada di tempat makan Pizza Hut langsung dibubarkan. Sama halnya dengan Zona Cafe di jalan Emmy Saelan. Juga jadi sasaran temuan masih dibukanya usaha melebihi dari waktu sudah ditetapkan, sesuai dengan surat edaran wali kota Palu no 03 tahun 2021.

Baca juga: Pemkot Palu Mulai Berlakukan Pembatasan Jam Operasional

Laporan: Rafiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.