Satgas Covid-19 Sulawesi Tengah Gencarkan Vaksinasi Dosis Lengkap

waktu baca 2 menit
(Foto Ilustrasi)

Kesehatan, gemasulawesi – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah, gencarkan aktivitas kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap dan booster di daerah tersebut, walaupun saat ini kasus Covid-19 telah turun.  

Hal tersebut dikemukakan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah, Adiman di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis 26 Mei 2022.

“Pemberian vaksin Covid-19 saat ini masih terus gencar dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), kepolisian, TNI maupun pihak non pemerintah di berbagai tempat, terutama di fasilitas kesehatan (faskes),” ucap Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah Adiman, Kamis 26 Mei 2022.  

Adiman juga menekankan, agar masyarakat lanjut usia (lansia) dan juga anak-anak untuk menjadi target utama vaksinasi terhadap Covid-19 dosis penuh dan booster, mengingat selama ini realisasi vaksinasi untuk masyarakat lanjut usia dan anak-anak masih terhitung rendah.  

Baca: Pemkot Palu Bahas Proses Pemulihan Pasca Bencana di Forum GPDRR

Oleh karena itu, dia mengatakan perlu adanya peran serta aktif masyarakat, setidaknya dari lingkungan keluarga, untuk serta merta mengajak anggota keluarga yang sudah lanjut usia (lansia) bahkan anak-anak untuk ikut serta dalam vaksinasi Covid-19.  

“Saya berharap jumlah masyarakat khususnya yang sudah lanjut usia dan anak-anak yang telah divaksinasi dengan dosis penuh dan booster dapat terus ditingkatkan kedepannya. Oleh karena itu, kami terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk memperluas vaksin Covid-19 bagi mereka, terutama bagi masyarakat yang memiliki kerabat lanjut usia dan juga anak-anak,” ucapnya.  

Ia mengatakan, tanpa peran serta masyarakat, sulit untuk meningkatkan angka imunisasi bagi masyarakat Lanjut Usia (lansia) dan anak-anak di Provinsi Sulawesi Tengah, karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri.  

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengumumkan pada 16 Mei 2022 bahwa 1.923.316 orang atau 90,05 persen dari target 2.135.907 orang telah menerima vaksinasi dosis pertama.

Kemudian orang yang mengikuti vaksinasi dosis kedua meningkat menjadi 1.272.742 orang atau 59,59 persen. Sedangkan dosis triple atau booster sebanyak 161.699 orang atau 7,57 persen. (*)

Baca: Temuan Kokain 179 Kilogram Tanpa Tersangka Akan Dimusnahkan

Kunjungi Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.