SAR Temukan Nelayan Hilang di Parigi Moutong Dalam Kondisi Tidak Bernyawa

SAR Temukan Nelayan Hilang di Parigi Moutong Dalam Kondisi Tidak Bernyawa
Tim SAR gabungan temukan nelayan hilang di Desa Avulua Parigi Moutong, Minggu 12 April 2020. (Foto: Badai Santana).

Parigi moutong, gemasulawesi.comTim SAR gabungan temukan nelayan hilang di Parigi Moutong (Parimo) dalam kondisi tidak bernyawa.

“Korban sudah ditemukan Minggu 12 April 2020 pagi hari sekitar pukul 09.30 WITA,” ungkap Adiansyah Komandan Pos SAR Parigi Moutong, via pesan whatsapp, Minggu 12 April 2020.

Read More

Tim penyelam SAR temukan nelayan hilang di Desa Avulua Parigi Moutong, Tahsan (39 tahun) dalam keadaan meninggal dunia di kedalaman 27 M. Setelah itu, langsung diserahkan kepada keluarga korban.

Tim yang dilibatkan mencari nelayan hilang pada hari kedua pencarian adalah SAR Gabungan Basarnas pos Parigi, Potensi SAR Parimo, TNI AL Pos Lebo, BPBD, Tagana, Vertical Rescue Indonesia, Parigi Diving Club, warga nelayan, Polairud dan Satpol PP.

Sebelumnya, pada 11 April 2020, Tim SAR Gabungan sisir teluk Tomini untuk mencari nelayan hilang di Kabupaten Parigi Moutong.

“Terkait operasi pencarian nelayan yang hilang di Teluk Tomini Parigi Moutong. Saat ini satu tim sedang melakukan pencarian dengan perahu karet dibantu nelayan setempat,” ungkap Pimpinan Tim SAR Parigi Moutong, Adiansyah.

Ia melanjutkan, pencarian juga dilakukan dengan penyelaman di titik perahu korban ditemukan.

Tergabung dalam Tim SAR gabungan antara lain Basarnas, TNI AL, TNI AD, Polsek Parigi Utara, Polair, BPBD, Tagana, Potensi SAR dan warga setempat

Untuk operasi pencarian nelayan yang hilang di Teluk Tomini, saat ini satu tim sedang melakukan pencarian dengan perahu karet.

Baca juga: Jumlah Positif Corona Kota Palu Bertambah Menjadi Tujuh, Update 11 April 2020

“Pencarian dibantu nelayan setempat. Dan juga dilakukan dengan penyelaman di titik perahu korban ditemukan tim sar gabungan antara lain,” terangnya.

Team pencarian terbagi kedalam dua Tim SRU kata dia, Tim pertama penyisiran dengan perahu karet di bantu nelayan. dan Tim kedua penyelaman di area perahu korban di temukan.

Selama pencarian korban, Tim SAR Gabungan sempat mengalami kendala cuaca yang tidak mendukung.

Sebelumnya, operasi SAR Gabungan pencarian nelayan warga Desa Avulua Kecamatan Parigi Utara Parigi Moutong. Korban atas nama Tahsan umur 39 Tahun.

Kronologi kejadian menurut informasi pada 10 April 2020 sekitar pukul 10.00 WITA, korban pergi memancing di perairan Teluk Tomini Desa Avulua Kecamatan Parigi Utara.

Kemudian, sekitar pukul 15.00 WITA perahu korban ditemukan warga dalam keadaan kosong di pantai Desa Avulua Parigi Moutong.

“Menurut laporan, korban mempunyai riwayat penyakit epilepsi (ayan),” tutupnya.

Baca juga: Positif Corona Sulawesi Tengah Menjadi 19 Orang

Laporan: Muhammad Rafii

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.