Samsung Galaxy Note 10 Diluncurkan, Ini Fitur Kerennya

    0
    151
    Samsung Galaxy Note 10 Diluncurkan, Ini Fitur Kerennya
    Samsung Galaxy Note 10 (lifehacker.com.au)

    Jakarta, gemasulawesi.com Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ secara resmi diluncurkan, Kamis, 7 Agustus 2019 di New York, Amerika Serikat. Samsung memastikan dua ponsel terbarunya mulai dipasarkan 23 Agustus mendatang.

    Ini fitur keren Samsung pada ponsel anyar Galaxy Note 10.

    1. S Pen melayang

    S Pen milik Galaxy Note 10 punya fitur anyar, Air Action. Dengan fitur ini, pena digital itu juga bisa dipakai tanpa harus menyentuh layar. Jadi, ketika pena melayang di atas layar pengguna bisa membuka aplikasi atau melakukan fungsi tertentu hanya dengan melambaikan S Pen di atas layar.

    Fungsi tertentu bisa diaktifkan hanya dengan menggambar bentuk tertentu di atas layar. Nantinya, S Pen juga bisa digunakan untuk mengendalikan Youtube. SDK untuk S Pen juga terbuka bagi para pengembang, sehingga nantinya mereka bisa mengembangkan fungsi S Pen untuk berbagai aplikasi lain.

    1. Pengisi daya lebih cepat

    Galaxy Note 10 juga punya pengisi daya lebih cepat, 45 Watt dibanding seri Galaxy lain. Dengan pengisi daya cepat ini, baterai 4300 mAH miliknya diklaim akan terisi penuh dalam 30 menit.

    Sebelumnya, Galaxy A80 dibekali dengan pengisi daya cepat 25 Watt saja. Seri yang lebih rendah punya pengisi daya yang lebih lambat, 15 Watt.

    1. Jack Audio Ditiadakan

    Untuk pertama kalinya Samsung meniadakan jack audio 3,5mm. Strategi meniadakan jack audio sudah lebih dulu diusung rival abadinya, Apple, sejak tiga tahun silam.

    1. Konfigurasi 4 Kamera

    Smartphone ini menggunakan 4 kamera, kamera utama 12 MP dengan sensor OIS, bukaan f/1,5 hingga f/2,4. Kamera 16 MP dengan sensor sensor kamera periskop dengan perbesaran optik lossless 5x. Kamera ketiga 12 MP telephoto OIS sensor, serta kamera keempat depthvision VGA.

    Dengan demikian, Samsung akan menyaingi Huawei P30 dan Oppo Reno 10x Zoom yang sudah lebih dulu menggunakan kamera periskop untuk meningkatkan kemampuan zoom kamera ponsel.

    Seperti rumor yang selama ini berkembang, Galaxy Note mengusung aspek kamera sebagai keunggulan utama. Empat sensor kamera utama, masing-masing kamera ultrawide 16 MP bukaan f/2.2, wide-angle 12 MP bukaan f/1.5 dan f/2.4, telephoto 12 MP f/2.1, dan kamera depthvision VGA.

    Untuk kebutuhan rekam video, Samsung membekali efek augmented reality dan mode stabilization. Sementara kamera depan diletakkan di bagian tengah layar untuk menghasilkan foto selfie terbaik.

    Samsung menyebut dua varian Galaxy Note 10 menyasar YouTuber, pembuat konten, dan pengguna media sosial. Seperti varian Note sebelumnya, Galaxy Note 10+ juga dilengkapi sebuah S-Pen.

    Mengutip Reuters, untuk pertama kalinya Samsung mentiadakan jack audio 3,5mm. Strategi serupa meniadakan jack audio sudah lebih dulu diusung rival abadinya, Apple sejak tiga tahun silam.

    Untuk urusan spesifikasi, ponsel ini hadir dalam varian layar 6,8 inci dan 6,8 inci. Ponsel dilengkapi RAM 12GB dan memori internal 256GB atau 512GB. Ruang internalnya bisa

    Generasi penerus seri Note ini dibekali dengan baterai 4.300 mAh dengan teknologi pengisian daya fast full day charging, yang bisa terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit.

    Perusahaan asal Korea Selatan ini memastikan dua ponsel terbarunya mulai dipasarkan pada 23 Agustus mendatang.

    Samsung membanderol Galaxy Note 10 mulai dari US$949,99 atau sekitar Rp 12,5 juta (US$1=Rp 14.238). Sedangkan Galaxy Note 10 Plus dijual mulai dari US$ 1.099 atau sekira Rp 15,6 juta dan varian Galaxy Note 10+ 5G mulai dari US$1.300 atau sekitar 18,5 juta.

    Sumber: CNN Indonesia

    Tinggalkan Balasan