Rusdy Mastura Buka FGD tahun 2021

waktu baca 2 menit
Gubernur H Rusdy Mastura Buka FGD Sulawesi Tengah Tahun 2021(foto/Humas DKIPS Provinsi Sulteng)

Berita Sulawesi tengah, gemasulawesi – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura membuka secara resmi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tahun 2021.

Kegiatan Fokus Group Discussion ini mengangkat tema Arah dan Kebijakan Pendidikan, Pelatihan Vokasi Berbasis Kerja Sama Dunia Usaha dan Dunia Industri dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Berkualitas dan Berdaya Saing.

Kegiatan dilaksanakan secara daring maupun luring di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah. Kamis, 9 Desember 2021.

Baca juga: Parigi Moutong Agendakan FGD Tema Strategi Menarik Investasi

Rusdy Mastura dalam sambutannya mengatakan pendidikan vokasi adalah masa depan Indonesia di tengah gelombang revolusi industry 4.0.

“Era digital menjanjikan, peluang besar bagi milenial Indonesia yang berjiwa dinamis, kreatif, inovatif dan adaptif agar bersaing secara global.

Baca juga: Kementrian ATR BPN Gelar FGD Revisi RTRW Parimo

Berdasarkan Global Competitiveness pada tahun 2019 Work Economic Forum peringkat daya saing Indonesia berada pada tingkat 50 dari 141 negara dibawah Malaysia dan Singapura.

Lanjut dia, peran dari dunia usaha dan dunia industri dapat memberikan masukan terhadap kurikulum pendidikan sesuai dengan perkembangan teknologi.

Baca juga: Buah-buahan Indonesia Dominasi Ekspor Hortikultura

Selain itu menyediakan fasilitas praktek dan pemagangan sehingga peserta didik dan tenaga pendidik dapat mengikuti perkembangan teknologi.

“FGD ini sangat bermanfaat sebagai bahan pedoman dalam pengembangan pendidikan dan pelatihan vokasi di Sulawesi Tengah guna mewujudkan percepatan pembangunan melalui sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing.” Harapnya.

Baca juga: KPPU Cium Ada Pemain Besar Terlibat Bisnis PCR

Ia mengatakan, menciptakan tenaga kerja terampil yang kompeten dan mampu bersaing, membutuhkan peran semua pihak tidak hanya pemerintah tapi juga seluruh elemen masyarakat termasuk dunia usaha dan dunia industri.

“Saya mengajak kita semua peserta FGD agar menjadikan pertemuan ini sebagai sarana penguatan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Sulawesi Tengah,” pungkasnya. (**/fan)

Baca juga: Gubernur Perintahkan Maksimalkan Penanganan Covid19 Sulawesi Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.