Senin, April 12, 2021
BerandaSulawesi TengahMenang Versi Quick Count, Rusdi Mastura Minta Doa Agar Amanah

Menang Versi Quick Count, Rusdi Mastura Minta Doa Agar Amanah

- Advertisement -spot_img

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Meraih kemenangan versi quick count dari beberapa Lembaga survei kredibel, pasangan Rusdi Mastura – Ma’mun Amir minta doa untuk selalu amanah mengembang tugas sebagai orang nomor satu di Sulawesi Tengah.

“Menurut hasil quick count dan real count, kami sudah meraih kemenangan. Namun, kita mesti tetap menunggu hasil resmi dari KPU,” ungkap Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura, saat pidato kemenangan Pilkada Serentak 2020 versi Quick Count secara virtual, di Kantor DPW Nasdem Sulteng, Rabu 9 Desember 2020.

Ia mengatakan, pihaknya mengetahui persis masalah di Sulawesi Tengah, melalui bantuan semua pihak tentunya akan dapat menyelesaikan permasalahan di Sulteng.

Kedepannya, ia mengemban tugas agar bisa menghapus air mata 400rb orang miskin di Sulawesi Tengah.

Baca juga: Gerbong Besar Pasangan Rusdi Mastura di Pilgub Sulteng 2020

“Kita harus membangun dengan keadilan di seluruh Sulawesi Tengah. Serta berupaya menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya. Mimpi saya membawa Sulteng untuk menjadi maju dan sejahtera,” tuturnya.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membangun Sulawesi Tengah secara bersama tanpa memandang latar belakang dan berbagai perbedaan.

Selain itu, ia berpesan kepada seluruh simpatisan untuk tetap menegakkan protokol kesehatan.

Diketahui, dari hasil sementara perhitungan cepat menunjukkan kemenangan pasangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir.

Baca juga: Rusdi Mastura Kukuhkan Tim Koalisi Pemenangan Parimo

Pada quick count yang digelar Lembaga Survei Poltracking Indonesia menunjukkan pasangan Rusdi Mastura – Ma’mun Amin unggul 60 persen lebih. Sementara pasangan Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala dengan suara 30 persen lebih.

Sementara itu, Wakil Ketua Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan, terdapat tiga lembaga survei telah merilis hasil quick count Pilkada Sulteng 2020. Ketiganya menyatakan pasangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amin sebagai pemenangnya.

“Terlepas dari hasil itu, saya mengajak masyarakat untuk menunggu hasil resmi dari KPU,” sebutnya.

Ia mengatakan, pasca usainya pelaksanaan Pilkada Serentak Sulawesi Tengah 2020 tidak ada lagi sekat dan perbedaaan.

Baca juga: Rusdi Mastura Janji Sejahterakan Warga Sulteng

Selain itu, ia juga berpesan agar seluruh simpatisan dan masyarakat yang memberikan hal pilihnya untuk tidak melakukan pawai atau meluapkan kegembiraan berlebihan. Mengingat saat ini masih dalam pandemi covid 19.

“Namun, saya meminta dengan penuh dedikasi untuk tetap mengawal proses penghitungan dan rekapitulasi suara,” tuturnya.

Ia mengatakan, quick count itu adalah indikator raihan suara di Pilkada Sulteng 2020. Sehingga, tetap harus dikawal hingga pengumunan resmi kpu pada waktu yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan itu, ia mengapresiasi kinerja KPU, Bawaslu, Kepolisian dan seluruh pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan Pilkada Sulteng 2020, dalam situasi pandemi covid 19.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Koalisi Pemenangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir Nilam Sari Lawira turut mengatakan, terima kasih kepada warga yang telah memberikan atau mempercayakan suaranya kepada Paslon nomor urut 2.

“Atas semangat dan kepercayaannya itu, Paslon Rusdi Mastura-Ma’mun Amir akan melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Mulai detik ini tidak ada lagi sekat atau perbedaaan akibat perbedaan pilihan. Ia mengajak seluruh pihak membangun Sulawesi Tengah secara bersama.

“Kemenangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir adalah kemenangan rakyat Sulawesi Tengah,” tutupnya.

Baca juga: Rusdi Mastura Perjuangkan Peningkatan Fiskal Sulteng

Laporan: Muhammad Rafii

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img