Banner Dinkes 2021 (1365X260)

Rusdi Mastura Perjuangkan Peningkatan Fiskal Sulteng

Rusdi Mastura Ma'mun Amir Perjuangkan Peningkatan Fiskal Sulteng
Rusdi Mastura Perjuangkan Peningkatan Fiskal Sulteng (Foto: Ist)

Gemasulawesi– Pasangan calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura – Ma’mun Amir bercita-cita memperjuangkan peningkatan fiskal seluruh daerah di Provinsi Sulteng.

“Diperlukan komitmen nyata untuk melakukan pembangunan di Sulteng, hal itu, tertuang dengan peningkatan fiskal daerah,” ungkap calon gubernur Sulteng Rusdi Mastura, saat menghadiri acara pertemuan bersama 11 partai pengusung koalisi Rusdi Mastura-Ma’mun Amir, di Parigi, Jumat 18 September 2020.

Rusdi Mastura mengatakan, dengan fiskal yang mumpuni bisa membantu Pemerintah daerah di Sulteng dalam merealisasikan setiap program kerja yang sudah dicanangkan.

Baca juga: Presiden Setujui Usulan Gubernur Soal Kenaikan Fiskal Sulawesi Tengah

Bila Rusdi Mastura – Ma’mun Amir terpilih menjadi gubernur kata dia, tentunya akan bisa mengatasi permasalahan kebutuhan perningkatan fiskal daerah.

“Perbandingan di Pulau Sulawesi, Sulteng menjadi daerah yang paling kaya. Namun menurut departemen keuangan, disayangkan masuk ke dalam delapan daerah yang pendapatannya rendah. Jadi, saya akan mulai membangun dari situ,” urainya.

Ia mengajak seluruh elemen untuk bisa bergerak bersama dalam berjuang meningkatkan fiskal daerah.

Menurutnya, itu bukan hal yang mustahil lantaran Sulteng dilimpahkan kekayaan alam.

Ia menyerukan pentingnya koalisi yang banyak menelurkan gagasan sebelum membuat program yang bermanfaat bagi warga.

“Daerah ini kaya dengan hasil alam. Seyogyanya bisa memikirkan pengelolaannya agar bermanfaat untuk pembangunan Sulteng,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Parimo sekaligus Ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto mengatakan, telah menyiapkan rencana pengukuhan tim Koalisi dan relawan se-kabupaten Parimo.

Hal itu dilakukan untuk mendukung Rusdi Mastura – Ma’mun Amir menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng mendatang.

“Bentuk dukungan nyata untuk mewujudkan visi pasangan Rusdi Mastura – Ma’mun Amir meningkatkan fiskal Sulteng,” terangnya.

Ia mengklaim, pihaknya akan menebar sejuta relawan untuk bersilaturahmi. Dan untuk menggalang dukungan sekaligus menjelaskan program andalan dan pencapaian dari Rusdi Mastura – Ma’mun Amir.

Dalam waktu dekat akan ada deklarasi dan pengukuhan tim koalisi serta relawan se-Parimo.

“Kami edukasi relawan, kita siapkan dan akan kita sebar sejuta relawan,” jelasnya.

Ia menambahkan, warga begitu menyenangi gaya kepemimpinan seorang pria yang akrab disapa Cudy, saat menjadi Wali Kota Palu.

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post